Scroll to Top

PassionVille 2017, Wadah Realisasi Ide Kreatif karya Anak Bangsa

By admin / Published on Wednesday, 19 Jul 2017 09:36 AM / No Comments / 1459 views

Passion Ville_07

Cadaazz.com – Setelah sukses mengelar ajang PassionVille tahun lalu, acara ajang kreativitas bergengsi ini digelar kembali dengan tajuk “Passion for Nation“. Acara ini merupakan salah satu wadah bagus untuk merealisasisakan ide – ide kreatif, inovatif bagi karya anak bangsa yang diharapkan menjadi contoh generasi muda lainnya.

”Melalui tema ini, diharapkan generasi muda Indonesia menjunjung empat pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, “jelas Edric Chandra Product Group Manager Wismilak Foundation sekaligus sebagai penggerak Project Passion saat ditemui jumpa pers di Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (18/7).

Dalam program ini para Passioner akan tertantang dalam mengekspresikan ide-ide kreatif mereka dalam berkarya. Menurut Endric Chandra melalui program ini diharapkan akan muncul ide-ide yang lebih kreatif yang diharapkan punya dampak positif serta menginspirasi untuk lingkungan sekitar. ide dan kreativitas yang diikut sertakan juga tidak harus besar atau massif. Karena PassionVille menyadari bahwa dari ide kecil pun dapat memberikan dampak positif dan pengaruh besar bagi sekitar.

“ini tahun ke-5 kami menyelenggrakan program ini, kali ini kami memperluas konten program sehingga lebih banyak peluang dapat diambil oleh anak-anak muda Indonesia dengan karya-karya barunya sesuai passion-nya masing-masing. ”Tidak ada batasan bakat tertentu yang kami terima. Bakat apa pun. Yang penting bermanfaat untuk masyarakat, unik, tidak mengandung politik dan SARA akan kami seleksi ” kata Edric Chandra

Passion Ville_13

Seperti tahun lalu, proses program PassionVille 2017 kembali merekrut Agent of Passion. Mereka terdiri dari anak-anak muda kreatif terpilih yang menyuarakan program ini untuk turut mengajak para Passioners yang memiliki potensi, ide kreatif dan inovatif. Proses rekrutmen telah dibuka sejak bulan April dan telah terpilih 50 Agent of Passion dari 5 kota di pulau Jawa (Semarang, Solo, Yogya, Malang dan Surabaya) pada 8 Juli 2017 lalu.

Program ini terasa istimewa dan menarik dikarenakan akan menampilkan inspiring people yang hadir sebagai narasumber. yakni, vokalis band Payung Teduh, Mohammad Istiqamah (Is), Arina Ephipania vokalis dari band Mocca, serta komunitas Institut Musik Jalanan yang didirikan oleh Andi Malewa. Tidak hanya itu, PassionVille juga berkolaborasi dengan musisi Endah N Rhesa melalui program Indie Ride Journey of Passion.

Menurut Is salah satu inspiring people, program ini keren banget dan merupakan salah satu wadah yang bisa mewujudkan ide – ide keren anak muda yang tidak memiliki passion tapi sering mengalami kendala atau tidak tahu cara mewujudkannya.

“Senang banget saya bisa terlibat dalam program ini bersama teman-teman lainnya, program ini  adalah salah satu aktivasi yang penuh inspirasi ini, dan salah stu tantangan buat saya, ” jelas Is vokalis Payung Teduh.

Project Passion dalam PassionVille 2017 ini dapat diikuti perorangan maupun beregu. Baik pria ataupun wanita warga negara Indonesia dengan usia di atas 18 tahun. Pendaftaran telah dibuka melalui website hingga 14 Oktober 2017 nanti.

Passion Ville_18

Proposal terpilih akan mendapatkan mentoring session dari para tokoh inspiratif. Setelah sesi mentoring, para peserta terpilih akan menjalani Kelas Kreatifitas & Passion dan mendapatkan coaching dari para ahli di bidang kreatif. Kemudian mereka mempresentasikan project mereka masing-masing kepada dewan juri. Para pemenang nantinya akan mendapatkan pendanaan dari Wismilak Foundation untuk merealisasikan ide kreatifnya, serta experience grant, bisa dalam bentuk mentoring, workshop atau exhibition untuk project mereka.

Rangkaian acara PassionVille 2017 yang juga turut dimeriahkan dengan Campus Roadshow serta Mini Concert yang hadir di 5 kota besar di pulau Jawa yakni Semarang, Solo, Yogya, Malang dan Surabaya. Acara itu menampilkan inspiring people seperti Rene Soehardono, Yoris Sebastian, Erix Soekamti, Andi Malewa dan Ryan The Popo. Serta penampilan seniman berbakat di Indonesia seperti Rendy Pandugo, Adhitia Sofyan, Superman is Dead, Kelompok Penerbang Roket, The S.I.G.I.T., Seringai, dan banyak lainnya. Program ini bisa dilihat di www.passionville.id. (@enny_hdyn)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1