Scroll to Top

Maestro Gitar Jazz Fusion, Alan Holdsworth Tutup Usia

By admin / Published on Monday, 17 Apr 2017 04:30 AM / No Comments / 1799 views

Allan_Holdsworth_feat

Cadaazz.com – Para gitaris dunia sontak bersedih setelah mendapat kabar yang buruk tentang telah tutup usia nya legenda gitar dunia  ‘Allan Holdsworth’ 16 April 2017 ini. Berita meninggalnya maestro gitar jazz fusion ini di kabarkan langsung oleh Putrinya Louise melalui media sosial Facebook. Allan Holdsworth menghembuskan nafas terakhir di usia 70 dan sampai berita ini diturunkan belum ada tambhan informasi berkaitan dengan penyebab meninggalnya maestro gitar yang banyak mengilhami gitaris – gitaris muda dunia ini.

Selain di kenal sebagai pemain gitar yang berpengaruh di genre jazz fusion, . Holdsworth di akui oleh para gitaris di genre yang bukan jazz fusion seperti  Eddie Van Halen, Joe Satriani, Shawn Lane, John Petrucci, Alex Lifeson, Yngwie Malmsteen , Guthrie Govan, Michael Romeo, Tom Morello, Richie Kotzen, dan bahkan Frank Zappa sebagai salah satu gitaris jenius yang menginspirasi permainan mereka.

Di genre jazz fusion, Holdsworth merupakan salah satu gitaris yang menonjol , berpengaruh daan suka melakukan eksplorasi dalam pandangan musisi dan gitaris muda yang muncul di dekade sekarang. Holdsworth terkenal suka bereksperimen dengan banyak hal di dunia gitar entah itu tekhnik maupun tekhnologi penfukung yang selalu berkembang di dunia gitar. Beberapa gitais senior mengatakan bahwa Holdsworth kadang – kadang suka memasuki areal progresif dalam bermain gitar. Selamat jalan maestro. Twitter : @fransiscus_eko – IG : fransiscuseko19

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1