Scroll to Top

Dave Valentin, Maestro Flute Latin Jazz Dunia Tutup Usia

By admin / Published on Thursday, 09 Mar 2017 20:02 PM / No Comments / 1789 views

dave_valentin_by_gercarloz

Cadaazz.com – Maestro flute dunia, Dave Valentin meninggal pada usia 64 tahun karena mengalami stroke sejak tahun 2012 lalu. Di lansir dari situs Jazz Times, Pemenang Grammy Latin jazz yang telah merilis lebih dari 20 album sepanjang karirnya ini menghembuskan nafas terakhirnya pada tanggal 8 maret 2017 kemarin di pusat perawatan dan rehabilitasi di kota New York. Dave memang sering di rawat di situ sejak dia mengalami stroke dan tidak aktif lagi sebagai musisi di tahun 2012 silam.

Sebagai pemain flute yang sangat terkenal di dunia music jazz, Dave Valentin dikenal sebagai pribadi yang ramah, pekerja keras dan gesit, Dave pernah bekerja sama dengan banyak seniman termasuk Chick Corea, Paquito D’Rivera, Eliane Elias, Dave Grusin, Mongo Santamaria, Tito Puente dan McCoy Tyner dan banyak lagi. Dave Valentin pernah merasakan rekaman di bawah label GRP, Concord dan Highnote, Dave juga pernah menjabat sebagai direktur musik Tito Puente selama beberapa tahun dan memenangkan Grammy Award dengan Caribbean Jazz Project untuk album tahun 2002, “The Gathering”.

Dave Valentin Lahir pada tahun 1952 di Bronx, New York, Dave mulai bermain perkusi Latin di usia muda, mulai bermain sebagai musisi profesional di klub – klub malam kota New York pada usia 11 dan kemudian masuk Sekolah New York’s High School of Music and Art. Di perguruan tinggi, ia melanjutkan studi perkusi, tapi mengambil Flute sebagai instrumen kedua namun instrumen inilah yang akhirnya  membawa Dave menuju kesuksesan masa depan musik. Twitter : fransiscus_eko – IG : fransiscuseko19

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1