Scroll to Top

Al Jarreau, Musisi Jazz & RNB Dunia Tutup Usia

By admin / Published on Monday, 13 Feb 2017 12:21 PM / No Comments / 1417 views

Al_Jarreau

Cadaazz.com – Musisi dan penyanyi jazz dunia, Al Jarreau tutup usia pada Minggu 12 februari 2017 ini. Meninggalnya musisi legendaris kelahiran Milwaukee, WisconsinAmerika Serikat12 Maret 1940 dikabarkan oleh managementnya sendiri di situs resmi Al Jarreau. Dilansir dari situs resmi musisi jazz yang terkenal dengan lagu berjudul ‘Spain’ini, dikabarkan Al Jarreau mengalami kelelahan setelah menjalani beberapa tur konsernya sehingga mengakibatkan kesehatannya mengalami penurunan.

Sebelum meninggal, Al Jarreau sempat mendapat perawatan khusus berkaitan dengan kelelahan yang dialaminya. Para anggota keluarga dekat Al Jarreau sempat berkumpul dan memberi semangat, namun Al Jarreau tidak mampu bertahan lebih lama sehingga harus menghembuskan nafas terakhirnya dengan meninggalkan jadwal tur konser yang masih banyak tersisa. Al Jarreau tutup usia meninggalkan para penggemarnya di usia ke 76.

Al Jarreau adalah musisi jazz dan RNB yang sangat berpengaruh di industri musik dunia. Al adalah satu – satunya musisi yang pernah  mendapatkan penghargaan tujuh Nominasi Academy Award. Sepanjang karirnya Al telah banyak merilis lagu – lagu yang kemudian sangat mendunia seperti : ‘Spain, We’re in This Love Together, After All, Boogie Down, Never Givin’ Up  dan Moonlighting’. Al Jarreau yang mempunyai nama asli Alwyn Lopez telah menginspirasi banyak musisi jazz dan RNB sampai akhir hayatnya. Selamat jalan Mr Boggie Down !! Twitter : @fransiscus_eko – IG : fransiscuseko19

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1