Scroll to Top

NINA WANG Tularkan Semangat Nasionalisme Lewat Album “Semangat Indonesia Ku”

By admin / Published on Saturday, 21 Jan 2017 00:33 AM / No Comments / 80 views

IMG_7072

Cadaazz.com – Mengawali tahun 2017 ini, penyanyi asal Bandarlampung, NINA WANG merilis EP / mini album yang di beri title “SEMANGAT INDONESIA KU”. Mini album yang di produksi oleh label 3D Records dan diproduseri oleh Boetje Rose C ini memuat 6 track lagu yang merupakan kombinasi dari 3 lagu baru plus 3 lagu lama ciptaan NINA WANG sendiri yang di rekam dan di aransemen ulang. Berbeda dari album Nina yang sebelumnya, pada mini album terbarunya ini Nina punya misi untuk mencoba menularkan semangat kebangsaan kepada para penikmat musik tanah air dengan lewat lagu ciptaannya berjudul sama dengan judul albumnya yaitu ‘SEMANGAT INDONESIA KU”. Penyanyi cantik yang sejak TK sampai dengan masa kuliah rajin mengikuti ajang lomba nyanyi ini punya motivasi khusus untuk mengajak semua kalangan mempersatukan perbedaan lewat musik sekaligus mengajak semua pihak untuk menjaga ke-Bhinneka-an yang sudah berjalan bertahun – tahun di tanah air lewat lagu ‘SEMANGAT INDONESIA KU’. Lagu ini semakin spesial dengan hadirnya musisi – musisi nasional seperti Taraz Bistara [gitar Triad] dan Gatot keyboard / Ungu] yang dihadirkan oleh 3D Records untuk membuat komposisi lagu ini lebih matang.

DSC_4260

Semangat NINA WANG dan 3D Records dalam menularkan semangat persatuan ini tidak hanya sampai di lagu yang aransemennya memasukan unsur pentatonik sunda dan minang itu saja namun akan berlanjut ke daerah – daerah di seputar pulau Jawa karena NINA WANG akan melakukan tur promo lagu dan mini album barunya ini dengan menggandeng Deteksi Production sebagai partner tur nya. Yang menarik dari tur keliling Jawa NINA WANG ini adalah Nina akan membawa truck yang sudah di lengkapi sound system, peralatan band bahkan lighting untuk memudahkan Nina langsung melakukan konser di daerah – daerah yang Nina lewati. ‘Harry ‘Koko’ Santoso’, CEO dari Deteksi Production yang pertama mempunyai gagasan ini menjelaskan bahwa NINA WANG dan Tim akan membawa truck yang sudah dilengkapi dengan semua peralatan yang di butuhkan, konser di beberapa kota di Jawa seperti : Purwakarta, Cirebon, Tegal, Semarang, Surabaya, Malang, Madiun, Solo, Jogjakarta, Purwokerto, Banjar, Ciamis, Tasikmalaya, Garut, Bandung, Cianjur, Sukabumi dan finish di Bogor.

DSC_4263

Selain lagu ‘SEMANGAT INDONESIA KU’ yang sangat nasionalis tersebut, Penyanyi kelahiran 18 Maret yang punya hobi lari pagi dan nonton film – film Vampire ini juga memperkenalkan 2 [dua] lagu baru bertema cinta yang berjudul ‘MENGERTILAH’ Cipt. Kiko Dewanta dan “PERASAAN INSAN” Cipt. Fransiscus Eko serta 3 lagu lama ciptaan NINA WANG yang bernuansa rock berjudul : ‘SEDANG JATUH CINTA [CINTA GILA]’, ‘SALAH MENCINTAI’ dan ‘MENJAUH DARI KU [PERGILAH]’. Ketiga lagu yang disebut terakhir juga sangat pantas untuk disimak karena ketiga lagu tersebut berhasil di aransemen ulang oleh Haposan Tumanggor Dan Jack Naibaho dari Ellectra Band menjadi lebih kekinian di banding dulu.  Selamat buat NINA WANG atas dirilisnya album SEMANGAT INDONESIA KU….Sukses !! Twitter : fransiscus_eko – IG : fransiscuseko19

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1