Scroll to Top

‘Scared Of Bums’, Band Asal Bali Dengan Segudang Prestasi

By admin / Published on Saturday, 14 Jan 2017 10:34 AM / No Comments / 1261 views

ScaredOfBums-02

Cadaazz.com – ‘Scared of Bums’ terbentuk pada 20 mei 2003 Band Indie berasal dari Bali bergenre Metal Melodic (Punk Rock). Mereka adalah : BoCare [Vokal + Gitar], Arx [Bass + Vokal + Growl], Poglax [Gitar + Vokal], Nova [Drum]. Bagi Scared of Bums, musik adalah nafas dan oksigen dalam hidup, tanpa musik hidup akan hampa karena disanalah sebagian jiwa mereka. Scared Of Bums bertekad untuk menghasilkan sebuah genre baru dalam bermusik dengan sebutan ‘punk metal melodic core’ dengan harapan dapat menghidupkan kembali genre musik metal terutama di Bali.

Beberapa single mereka seperti “Takut“, “Jahanam“, “Impian” dan yang menjadi hits adalah “No Place Like Home” dan ”Boring” menunjukkan kepedulian mereka terhadap kehidupan sosial sehari-hari. Bagi Scared of Bums musik adalah nafas dan oksigen dalam hidup, tanpa musik hidup akan hampa karena disanalah sebagian jiwa mereka. Semenjak itu mereka bertekad untuk menghasilkan sebuah genre baru dalam bermusik dengan sebutan ‘punk-metal- melodic core’ dengan harapan dapat menghidupkan kembali genre musik metal terutama di Bali.

Scared of Bums menerima beberapa penghargaan atas usaha dan kerja kerasnya dalam berkarya menciptakan sebuah musik. Diawali pada tahun 2007 single yang bertajuk “Boring” menang dalam ajang “LA Lights Indie Fest“, kemudian tidak berhenti disitu mereka terus mendapatkan lebih banyak lagi kesempatan untuk mengeksplor bakat dan kualitas mereka melalui berbagai kesempatan untuk tampil di berbagai even musik berskala nasional dan international (sebagai band utama maupun bintang tamu dalam even musik lokal dan pernah didaulat sebagai band pembuka untuk konser beberapa band luar negeri seperti (RUFIO, SIMPLE PLAN, NEW FOUND GLORY).

Penampilan terupdate sebagai band pembuka musisi luar negeri yaitu pada bulan Oktober 2012 konser band MXPXHeaven Rawk Tour” dan 4 Oktober 2013 berkesempatan menjadi band pembuka konser SKIDROW (United World Rebellion Tour). Dalam skala nasional Scared of Bums pernah termasuk sebagai salah satu nominasi dari beberapa Awards (Indonesia Cutting Edge Music Awards – dalam kategori Favorite Punk/Hardcore Song, The Beat Awards, Cassanova Awards). Scared Of Bums juga 3 kali berturut-turut tercatat sebagai line-up di event Soundrenaline. [Profile resmi scared of bums]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1