Scroll to Top

Kebersamaan, Kembali Ke Alam Dan Ke-Arif-an Lokal Jadi Gambaran Dari single Terbaru “/rif”

By admin / Published on Thursday, 01 Dec 2016 17:36 PM / No Comments / 1856 views

dsc_0014Cadaazz.com – Group rock senior /rif kembali hadir di industri musik nasional dengan merilis sebuah single berjudul ‘Nikmati Aja’ pada rabu 30 november 2016 kemarin. Group band asal bandung yang saat ini beranggotakan Andi rif [Vokal], Jikun [Gitar], Ovi [Gitar], Teddy [Bass] dan Magi [drum] memperkenalkan single baru yang jauh dari kesan rock keras seperti yang biasanya mereka mainkan selama ini. Lagu single yang berjudul ‘Nikmati Aja’ ini tampak lebih menonjolkkan sisi humanis dan kerinduan kepada sesama para personil /rif sendiri setelah cukup lama mereka tidak merilis album ataupun single.

Selama perjalanan karirnya, /rif telah merilis 8 album yaitu : Radja [1887], Salami [1998], Nikmati Ajah [2000], Dan Duniapun Tersenyum [2002], The Best Of [2004], Pil Malu [2006], “7” [2010] dan 18 Years Of Rock [2013] dan single “Turn Of The Light” di tahun 2015 lalu. Selama kurang 22 tahun berkiprah di industri musik Indonesia tentu banyak kisah – kisah sedih dan bahagia yang telah mereka lewati bersama – sama, dan para personil /rif nampaknya ingin menikmati dan mengenang momen – moment tersebut melalui single terbaru mereka ini.

Single ‘Nikmati Aja’ pertama kali di gagas oleh Magi yang kemudian di gubah secara bersama – sama dalam sesi latihan para personil /rif. Lagu yang terdengar catchy dan sangat pas untuk para pendengar radio / radio listener ini di gambarkan secara bagus dalam visual video klip nya yang di garap oleh “Bingky dan Carburator Spring Production” dengan Anton Gimbal bertindak sebagai sutradara. Video klip /rif terasa istimewa karena konsep dan lokasi syuting lagu ini sangat dekat dengan alam pedesaan yang tentu saja berbeda dari klip – klip /rif sebelumnya.

Dalam video klip yang melibatkan motor – motor besar dengan suasana alam pegunungan dan pedesaan yang sangat asri ini di gambarkan betapa rocker – rocker seperti mereka bisa juga di pandang dari sisi yang berbeda. Unsur kebersamaan, kembali ke alam dan kearifan lokal sangat kuat terasa di video ini sehingga kesan kebersamaan mereka bisa membuat kita yang menyaksikan klip ini terasa ikut bahagia melihat kebersamaan antara sesame personil /rif maupun hubungan para personil /rif dengan tokoh – tokoh masyarakat pedesaan di video klip tersebut. Saksikan aja kalo klipnya sudah di share untuk umum.

Akhirnya kalo kita menyimak single ‘Nikmati Aja’ dari /rif ini, bisa disimpulkan bahwa lagu karya /rif yang tema dan musiknya nya menggambarkan sebuah kebahagiaan dan kebersamaan ini berhasil di sampaikan dengan sangat baik audionya oleh Stephan Santoso selaku engineer yang melakukan proses mixing dan mastering lagu ini dan secara visual berhasil diwakili oleh Binky dan Anton Gimbal melalui video klipnya. Semoga single terbaru Andi, jikun, Ovi, Teddy dan Magi bisa mendapat respon yang baik di industri musik tanah air. Sukses /rif. @fransiscus_eko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1