Scroll to Top

ELLECTRA, Tak Pernah Lelah Berkarya

By admin / Published on Wednesday, 16 Nov 2016 23:59 PM / No Comments / 322 views

ellectra-1Cadaazz.com – ELLECTRA adalah kelompok musik asal Pekanbaru yang mengadu nasib di industri musik Indonesia sejak akhir tahun 2009. Group band yang berdiri pada bulan Juli 2009 ini bukan hanya menunjukan kecintaan yang besar terhadap dunia musik melalui karya – karya mereka saja melainkan juga dengan keberanian mereka hijrah ke ibukota Jakarta demi mempermudah sepak terjang mereka di industri musik nasional yang berpusat di Jakarta.

Pada awal berdirinya, ELLECTRA di perkuat oleh Linna [Vokal], Jack [Gitar], Posan [Gitar], Aldy [Bass] dan Ravi [Drum]. Dengan formasi ini ELLECTRA sempat merilis single berjudul “KALAU CINTA [2010]” Produksi Deteksi Records yang mengawali perjuangan mereka di industri musik tanah air. Single Kalau Cinta ini sempat di masukan juga ke dalam list lagu album perdana ELLECTRA berjudul “LANGKAH AWAL [2013]” yang juga memunculkan single hits ELLECTRA yang berjudul “BICARALAH” Di album yang di rilis secara indipenden oleh ELLECTRA ini.

Seperti juga yang di alami group band – group band nasional lainnya, ELLECTRA juga mengalami beberapa perubahan di dalam formasi anggotanya hingga pada akhirnya ELLECTRA harus melepas dua personilnya Aldy dan Ravi dan menyisakan trio Linna, Jack dan Posan untuk meneruskan perjalanan ELLECTRA di industri musik Indonesia ke depannya. Pada tahun 2013 juga, ELLECTRA mengikat kontrak ekslusive dengan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan dan sosial yaitu “PT.BINTANG SEJAGAT” untuk memproduksi dan merilis album kedua ELLECTRA “BINTANG BERSINAR [2013]” dilanjut dengan album ketiga berjudul “RISING STAR [2015]” dengan single hits “ALAM KITA” yang konon kabarnya kedua album tersebut mampu mencapai penjualan CD masing – masing sebanyak 3000 copy, sebuah prestasi bagus di saat penjualan karya fisik musik Indonesia sedang lesu – lesunya.

ELLECTRA adalah group band yang mampu menyesuaikan diri dengan baik ketika berhadapan dengan acara – acara konser musik. Linna, Jack Dan Posan mampu beradaptasi dengan gaya bermusik yang rock ataupun pop sesuai dengan tuntutan konsep acara yang mereka hadapi dengan baik.

“ELLECTRA adalah band yang sederhana, kita mencoba berkarya dengan jujur dan dari hati, sepintas mungkin ELLECTRA sama seperti band – band bergenre pop rock lain nya namun ellectra punya rasa yang berbeda karna sentuhan dari masing – masing personil yang sejak awal memang berbeda genre kmudian kita kolaborasikan menjadi satu kesatuan dalam karya – karya lagu ELLECTRA”, terang Jack sang gitaris tentang warna musik ELLECTRA

“Untuk pasar musik rock Indonesia masih minim band rock dengan vokal cewek, jadi ELLECTRA mencoba memberikan suguhan warna vokal Linna yang powerfull rock namun masih bisa manis jika menyanyikan lagu balad”, lanjut Jack lagi.

Saat ini ELLECTRA masih terus manggung kafe ke kafe serta  konser ke konser sambil terus serius dan fokus melakukan persiapan untuk meluncurkan album ke 4 yang saat ini masih dalam tahap pengumpulan materi lagu.

“Target kita kedepan nya pasti ingin lebih baik lagi dalam berkarir di industri  musik nasional dan memperbanyak tampil di event – event keren baik off air maupun on air tv dan radio”, sahut para personil ELLECTRA menutup interview dengan reporter Cadaazz.com. @fransiscus_eko

Link Media sosial ELLECTRA :

Facebook : Ellectra Indonesia

Twitter : @ellectraindonesia

IG : ellectra Indonesia

Youtube : ellectra official

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1