Scroll to Top

Yayasan Irama Nusantara Kerjasama Dengan BEKRAF Bentuk Team Pendataan Karya Musik Nasional

By Fransiscus Eko / Published on Thursday, 02 Jun 2016 22:42 PM / No Comments / 742 views

DSC_0713

Cadaaz.com – Mulai saat ini para musisi, pecinta musik nasional dan pencatat dokumentasi sejarah musik Indonesia sudah bisa bernafas lebih lega karena terhitung sejak tanggal 1 juni 2016 kemarin telah di lakukan penandatanganan kerjasama antara Yayasan Irama Nusantara dengan Badan Ekonomi Kreatif milik pemerintah yang biasa di singkat BEKRAF meliputi program ‘Kerjasama Pengarsipan dan Pendataan Hasil Industri Rekaman Di Indonesia‘.

Pendokumentasian karya musik musisi nasional yang nantinya bakalan / di harapkan akan di dukung juga oleh stasiun – stasiun siaran radio di Indonesia seperti RRI ini nantinya bisa di nikmati segala informasi lewat situs www.iramanusantara.org. Pendataan segala macam dokumen karya music tersebut akan di jalankan oleh seluruh team yang sudah berjanji untuk saling bantu plus juga akan di perkuat oleh para sukarelawan yang siap berburu harta karun Indonesia tersebut.

DSC_0731

Dalam acara penandatanganan MOU yang di hadiri banyak tokoh – tokoh musik Indonesia kemarin di jelaskan oleh pihak Yayasan Irama Nusantara bahwa situs interaktif yang berisi arsip musik rekaman Indonesia sejak tahun 1920 ini dapat di akses secara mudah melalui berbagai perangkat berbasis internet. Melalui situs ini pecinta musik Indonesia menikmati sajian karya visual dan audio karya rekaman musik nasional dalam bentuk salinan digital baik itu gambar sampul album berformat Jpeg sampai dengan audio mp3. @fransiscus_eko

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.