Scroll to Top

Candil Menebarkan Semangat Melalui “Rockalisasi”

By Fransiscus Eko / Published on Wednesday, 27 Apr 2016 22:58 PM / No Comments / 951 views

DSC_3604

Cadaaz.com – Candil menularkan semangat rock yang tidak mengenal perbedaan dan selalu penuh semangat menjalani hidup. Kerinduan penggemar musik rock yang sudah lama menginginkan sajian musik rock yang penuh optimisme dari sudut musik maupun lirik bakal segera terobati dengan hadirnya Candil bersama album solonya yang bertajuk “ROCKALISASI”.

Rockalisasi, bukan hanya sekedar judul album ataupun lagu yang berada di dalam sebuah album, Rockalisasi adalah sebuah konsep positif dari Candil yang diharapkan juga dapat memberikan dampak positif kepada seluruh rakyat Indonesia yang mendengar lagu ini, terutama kaum muda, untuk selalu semangat dan tidak mudah menyerah dalam segala hal.

Dalam album yang berisi 8 lagu ini Candil menuangkan sisi musikal dirinya yang tidak terlalu berbeda dari Seurieus, dan hal itu memang tidak bisa dia hindari. Dari segi musik dan lirik Candil tetap menyajikan musik rock yang penuh kocak namun bertenaga seperti saat di Seurieus,

“Yang berbeda dari Seurieus adalah semangat bermusik saya”, sahut Candil menjawab pertanyaan Wartawan dalam launching album Rockalisasi Rabu 27/4 di bilangan Jakarta Selatan.

“Selain itu perbedaan lainnya adalah lagu – lagu yang ada di album ini lebih berwarna karena ada pengaruh dari bermacam genre lain selain rock”, sambung Candil lagi.

cats

Untuk memenuhi kebutuhan manggungnya Candil juga membentuk band pengiring yang sudah di libatkan sejak proses rekaman album tersebut sehingga Candil bertukar pendapat dan ide aransemen lagu saat proses rekaman album Rockalisai ini. Tidak sampai disitu saja, Candil juga memperkenalkan sebuah panggung mini yang di beri nama PAROTAN (Panggung Rock Instan), yang akan dibawa pada saat promosi / promo tour. PAROTAN adalah sebuah panggung mini yang bisa memberikan pengalaman atau sensasi “ala Rockstar” karena di lengkapi dengan lampu dan kipas angin plus tiang michrophone berbentuk petir yang bisa di lipat sehingga mudah di bawa kemana – mana. Unik banget idenya.

Album Rockalisasi Candil ini di produksi oleh label musik, Greenland Indonesia yang berencana untuk melebarkan karir Candil tidak hanya sebagai musisi melainkan juga sebagai entertainer karena Candil memang punya kemampuan untuk itu. Bayu Randu, sebagai founder dari Greenland Indonesia juga menjelaskan bahwa album Rockalisasi Candil ini masih memakai cara konvensional dalam strategi Distribusinya yaitu dengan menitipkan di toko – took musik yang masih buka dan melakukan direct selling setiap Candil manggung. Selamat Candil dan Greenland Indonesia atas di rilisnya album rock keren ini. Bravo !! @fransiscus_eko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.