Scroll to Top

Sundari Soekotjo Gelar Konser Keroncong “40 Tahun Berkarya”

By Fransiscus Eko / Published on Tuesday, 19 Apr 2016 19:40 PM / No Comments / 764 views

DSC_3559

Cadaaz.com – Tidak terasa sudah 40 tahun Sundari Soekotjo membesarkan dan di besarkan oleh musik keroncong. Turun naiknya kepopuleran musik keroncong ini telah di rasakan langsung oleh penyanyi kelahiran Jakarta, 14 April 1965 dengan nama lengkap Sundari Untinasih Soekotjo ini. Perjalanan Sundari Soekotjo sudah sangat jauh, berbagai suka duka pernah di rasakannya, musik keroncong yang di pilihnya sejak dia berusia 10 tahun telah membuat nama Sundari Soekotjo menjadi harum dan besar di industri musik Indonesia. Sundari Soekotjo memulai debutnya secara professional sejak menjadi bintang radio dan televisi jenis keroncong pada tahun 1979, sejak itulah hingga kini [Selama 4 dekade] dunia musik keroncong Indonesia memiliki seorang biduanita.

IMG-20160418-WA0003

Musik Keroncong bagi Sundari Soekotjo sangatlah mendarah daging, kecintaannya kepada musik ini begitu dalam sehingga sangat pantas apabila penyanyi keroncong yang masih terlihat cantik ini mempunyai ide untuk membuat konser untuk ikut melestarikan musik keroncong dengan judul “Senandung Keroncong Indonesia : Sundari Soekotjo 40 Tahun Berkarya”. Lewat konser ini penyanyi yang juga pernah berprofesi sebagai guru ini ingin melakukan Cross Genre dengan melibatkan banyak bintang tamu seperti Rossa, Ikke Nurjanah, Intan Soekotjo, Kunto Aji, Didi Kempot, Winky Wiryawan, Topan Tofano, Evan Virgan, Dian Mita, Keroncong Tujuh Putri dengan di iringi oleh Dwiki Dharmawan Orkestra.

“Saya tetap idealis dengan musik keroncong yang saya geluti, namun kita juga harus mebuka diri terhadap musik – musik yang saat ini sedang tren”, terang Sundari Soekotjo menjawab pertanyaan tentang di libatkannya beberapa musisi yang tidak menggeluti musik keroncong.

IMG-20160418-WA0004

Sundari Soekotjo bahkan sudah  pernah membuat konser musik cross genre yang tahun lalu di gelar oleh Yayasan Keroncong Indonesia / Yakin yang juga dicetus oleh Sundari Soekotjo bersama anaknya, Intan Soekotjo, dan hasilnya dirasakan cukup baik karena mampu menarik minat para pecinta keroncong yang menyaksikannya.

Pagelaran “Senandung Keroncong Indonesia : Sundari Soekotjo 40 Tahun Berkarya” ini rencananya akan mempersembahkan 22 lagu baik lagu keroncong asli maupun lagu bergenre lain dan Konser ini sendiri akan diadakan pada hari  Kamis, 21 April 2015 di Ciputra Artpreneur, Jakarta dengan pembagian kelas tiket sebagai berikut :

– kelas bronze Rp. 375,000

– kelas silver Rp. 550,000

– kelas gold Rp. 800,000

– kelas platinum Rp. 1,100,000

– kelas diamond Rp. 1,350,000

@fransiscus_eko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.