Scroll to Top

Jalu TP, Mempersembahkan Akustik Minimalis Pop Jazz Di Album Taji

By Fransiscus Eko / Published on Friday, 15 Apr 2016 12:39 PM / No Comments / 856 views

Jalu-T.P.-Taji-Full-Album-2016

Cadaaz.com – Jalu Tegar Prastawaini yang di sebut juga dengan Jalu TP adalah Kamtis [fans Endank Soekamti] dari Klaten yang senang meng-cover lagu – lagu Endank Soekamti. Salah satu video cover lagu “Carikan Cinta” milik Endank Soekamti yang di upload oleh Jalu berhasil menarik perhatian Erix Soekamti, vokalis Endank Soekamti, yang akhirnya memberi respon positif dengan memproduseri album Jalu.

Erix sangat tertarik dengan potensi unik Jalu yang di matanya berhasil mengemas musik bernuansa pop jazz dengan gaya minimalis, lugu, polos dan apa adanya. Jalu sendiri mengaku menyukai Endank Soekamti sejak duduk di bangku SMP saat Endank Soekamti merilis album pertamanya yang berjudul “Kelas Satu”. Menurut Jalu Endank Soekamti pada saat itu mempunyai musik dan lagu yang sangat fresh sehingga dia selalu mengikuti perkembangan Endank Soekamti sampai sekarang.

jalu tp1

Bersama Erix Soekamti dengan Euforia Recordsnya Jalu merilis album yang berjudul “Taji”, dimana di dalam album tersebut terdapat 13 lagu cover Endank Soekamti yang berkonsep akustik pop jazz sederhana tapi unik. Jalu yang sudah sering mengasah kemampuan vokalnya di acara wedding – wedding ini berhasil membawakan lagu – lagu Endank Soekamti dengan cara yang berbeda. Single pertama yang di perkenalkan oleh Jalu di album ini adalah lagu milik Endank Soekamti yang berjudul “Bau Mulut”. Meskipun judul single ini nyeleneh, namun komposisi musik di single ini di garap secara serius, dengan konsep yang minimalis. Selamat Jalu TP semoga album perdananya memberikan warna baru di blantika musik Indonesia. @fransiscus_eko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.