Scroll to Top

Rita Melanie, Promotor Wanita Khusus Musik Rock Pertama Di Indonesia

By admin / Published on Friday, 28 Aug 2015 18:45 PM / No Comments / 1391 views

IMG-20160827-WA0022Cadaazz.com – Profesi promotor event musik adalah profesi yang tidak banyak di jalani oleh para pebisnis event, karena di samping sangat menguras waktu dan tenaga, event musik juga sangat menghabiskan banyak biaya, apalagi bila event tersebut tidak di dukung oleh kehadiran pihak sponsor di dalamnya. Hal inilah yang membuat kurangnya regenerasi dalam profesi promotor event musik tersebut sampai saat ini. Memperkenalkan, Rita Melanie, wanita kelahiran Bandung ini adalah salah satu promotor event musik yang unik dan langka karena di samping dia adalah seorang wanita, dia juga sangat peduli dengan event – event spesialis musik rock.

Kesukaannya terhadap musik – musik rock sebenarnya sudah di mulai sejak Rita duduk di bangku SMP dan mama nya sendirilah yang telah membuat Rita mengenal beragam genre musik rock karena hampir setiap pagi sang mama tersebut memutar lagu – lagu rock dari Metallica, Bon Jovi Skidrow, Judas Priest, Loudness dan banyak lagi sehingga musik – musik rock yang dia dengerkan itu masih kebawa – bawa suka sampai Rita dewasa.

“Musik rock itu membuat kita jadi lebih semangat dan sehat”, terang rita.

Berawal dari kesukaannya terhadap musik rock tersebut, Wanita keturunan sunda yang menyukai Iron Maiden, Helloween, Bono, Eric Martin dan Eddie Vedder akhirnya memutuskan untuk membangun sebuah event organizer yang di jadikan fasilitas sebagai penyaluran hobbi dan kesukaannya terhadap musik rock, karena selain menyukai musik rock, Rita juga mempunyai banyak teman dari kalangan musisi rock nasional yang Rita yakin akan merespon dengan baik fasilitas event musik rock yang akan di bangunnya tersebut.

14063713_1384717131544559_8087913312530016887_n

Mimpi Rita Melanie untuk menjadi promoter event musik rock yang telah lama di pendamnya akhirnya terlaksana melalui event perdana bertitel ‘Rock Legacy’ yang konsepnya di rancang oleh partner yang mempunyai visi sama dengan nya  dan di kembangkan oleh Rita Melanie bersama team event organizernya yang di berinama ‘Melanie Production’.

“Sebenarnya ini mimpi aku sejak lama, pengen bikin event dimana aku bisa menghadirkan band – band rock yang keren dengan harapan musik rock akan bangkit dan Berjaya lagi seperti di tahun 90’an. Aku termotivasi dari rasa keprihatinan dengan kondisi industri music Indonesia yang saat ini terkesan terlalu di manjakan oleh musik menye – menyek yang rasanya kurang membangkitkan semangat”, terang Rita berkaitan dengan alasan dia berkonsentrasi pada genre musik keras tersebut.

14068126_1384723671543905_5700116130512003955_nDisinggung tentang konsep dari event Rock Legacy yang di gelar oleh Melanie Production pada Agustus – September 2016 dan menghadirkan band – band rock seperti : Jikunsprain, Bunga, The Flowers, Voodoo, Omni, Rocker Kasarunk, Oracle, Schoolboy Error, Daddy’s Day Out, Superboy dan lain –lain tersebut Rita menjelaskan bahwa event Rock Legacy merupakan konser musik yang di gelar untuk memberikan penghargaan kepada band – band yang punya andil dalam membesarkan musik rock nasional melalui karya – karya lagunya yang sampai sekarang masih menjadi karya lagu yang melegenda plus kita lestarikan agar musisi – musisi muda tidak lupa terhadap rocker – rocker pendahulunya.

“Aku tidak bermaksud untuk mengkotak – kotakan musik yang ada dengan menjadi promoter event musik rock ini, aku Cuma berusaha konsisten terjun ke genre music yang aku suka ini dan apabila pasar menuntut aku untuk jadi promoter wanita khusus musik rock selama itu positif dan masih mampu aku lakukan dan berimbas baik pada industri musik rock di Indonesia, maka kenapa tidak di jalani ?” jawab Rita Melanie ketika di Tanya tentang ambisinya untuk menjadi promoter khusus musik rock wanita pertama di Indonesia. @fransiscus_eko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1