Scroll to Top

Desainer Sekaligus Aktor, Robby Tumewu Meninggal Dunia

By admin / Published on Monday, 14 Jan 2019 09:02 AM / No Comments / 173 views

Cadaazz.com – Jagat hiburan kembali berduka, aktor sekaligus desainer Robby Tumewu dikabarkan meninggal dunia pada Senin 14 Januari 2019. Diketahui sejak tak ada info update di dunia hiburan, kabar sakitnya Robby karena stroke santer terdengar. Namun tak ada info terbaru mengenai aktor yang terkenal dalam acara televisi Lenong Rumpi ini Hingga akhirnya pada Senin pagi ini beredar kabar meninggalnya Robby Tumewu di group Whatsapp media.

“B E R I T A      D U K A”

Telah wafat Sahabat , Kerabat , Teman  , Keluarga kami *Robby Tumewu*

pada hari Senin 14 January 2019 pada pukul 00.15

Atas nama keluarga kami mohon agar kesalahan dan kekeliruan almarhum semasa hidupnya dimaafkan.

Jenazah akan disemayamkan dirumah duka Oasis Tanggerang

Berita pemakaman segera menyusul,” jelas keterangan berita yang beredar di group media.

Robby Tumewu adalah aktor kelahiran Bandung, Jawa Barat, 4 Desember 1953 (65 tahun) adalah seorang perancang busana dan pemain film serta sinetron Indonesia. Robby terkenal sebagai perancang busana yang kerap membuat desain dengan corak dan bentuk yang unik dan funky.

Keterlibatan Robby dalam dunia peran bermula dari Teater Koma dan kesempatan datang saat Harry ‘Bo’im’ de Fretes mengajak bergabung dengan Lenong Rumpi pada tahun 1990. Setelah itu, Robby sering kali membintangi serial yang bertema komedi seperti Keluarga Van Danoe, Flamboyan 108, Cepot dan Copet Kepepet, dan Oke-Oke Bos.

Tak hanya sinetron, Robby juga turut membintangi beberapa film, antara lain Ca Bau Kan (2002) berperan sebagai Tio Bun Yak, musuh Tan Peng Liang yang diperankan oleh Ferry Salim. Pada tahun 2005, Robby turut membintangi Gie (2005) sebagai ayah Soe Hok Gie yang bernama Soe Lie Piet alias Salam Sutrawan, seorang wartawan yang terlupakan, serta film garapan Sekar Ayu Asmara berjudul Belahan Jiwa (2005)

Sejak diturunkan berita ini belum ada keterangan resmi penyebab meninggalnya aktor sekaligus desainer ini. Selamat Jalan Robby Tumewu.(@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1