Scroll to Top

“LETTO” Kembali Hadir Dengan Single Baru Berbahasa Jawa “Kangen Deso”

By admin / Published on Thursday, 03 Jan 2019 13:20 PM / No Comments / 101 views

Cadaazz.com – Apa yang terbesit dalam pikiran ketika kita mendengar sebuah nama band bernama “Letto”? Yak, salah satu band yang cukup dikenal dengan karya lagu  bermakna sangat dalam dan dibalut lirik – lirik yang puitis. Sebut saja beberapa lagu mereka seperti “Sampai Nanti Sampai Mati”, “Sandaran Hati”, “Sebelum Cahaya”, “Ruang Rindu”, dll.

Pada awal kemunculannya Letto yang musiknya apik dengan skill yang berkualitas ini sempat menggunakan slogan untuk mereka sendiri sebagai “Band nDeso Seko Jogja”. Cukup lama tak mendengar kabar dari band yang satu ini, membuat orang – orang berasumsi bahwa band ini sudah bubar, Tetapi asumsi itu terpatahkan setelah Letto merilis single mereka pada tahun 2016 yaitu “Kasih Tak Memilih”.

“Kami ini masih jalan terus dan berkesenian, jadwal off air cukup lumayan, mungkin orang – orang menganggap kami sudah bubar karena kami tidak mengeluarkan karya baru lagi. Tetapi untuk menghasilkan dan mengeluarkan single baru itu butuh momen yang baik dan tepat” pungkas Patub gitaris band Letto.

Pada akhir tahun 2018 ini, berita bahagia datang dari Letto untuk penikmat musik  dan khususnya plettonic (sebutan Fans band Letto). Karya terbaru yang mereka sebut sebagai ‘anak baru’ dengan lirik yang mengusik dan musik sangat riang dan berbeda dari lagu-lagu sebelumnya telah rilis. “Anak baru” kami ini sengaja dilepas untuk membuka 2019 dengan semangat baru, gairah baru, dan memper-baru-i niat baik kita semua.

Lagu ini berjudul “Kangen Deso”, lagu berlirik bahasa jawa dan dibalut musik yang sangat “kedaerahan” sekali. Lagu yang bercerita akan kerinduan rumah, kampung halaman, keluarga, asal muasal,dll.

“Jika ditanya lagu Kangen Deso ini bercerita tentang apa?, Ya, se-simple judulnya, rindu pulang kerumah, bisa ditujukan untuk perantau, Urban, TKI, dll. Deso bisa diartikan rumah, asal muasal, keluarga, silaturahmi, dll. Justru dengan menyerukan kangen maka bekerjalah dengan ikhlas, semangat, smart dan selalu bekerjasama dengan alam semesta di perantauan, agar sepadan dengan Jauh-mu dari rumah. Kata Patub Gitaris Letto. Penasaran dengan lagunya??? Selamat mendengarkan karya terbaru Letto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1