Scroll to Top

Lagu – Lagu “The Rollies” Bangkit Kembali Melalui Album Apresiasi “Salute The Rollies”

By admin / Published on Saturday, 15 Dec 2018 22:40 PM / 2 Comments / 170 views

Cadaazz.com – Barry Likumahua, musisi jazz yang juga merupakan putra dari pemain trombone Benny Likumahua kembali menghidupkan roh dari group band legendaris “The Rollies” melalui sebuah proyek rekaman album berjudul “Salute The Rollies”. The Rollies adalah group band era 60-an yang seluruh personilnya menjadi musisi legenda di Indonesia termasuk Benny Likumahua ayah dari Benny Likumahua.

The Rollies adalah group besar Indonesia yang telah melahirkan banyak musisi terkenal seperti Gito Rollies, Delli rollies. Bonnie Rollies. Didiet Maruto, Jimmy Manopo, Oetje f Tekol dan lain – lain. Eksistensi mereka di industri musik tanah air telah melahirkan banyak lagu – lagu hits hingga menjadi inspirasi bagi musisi – musisi penerus mereka sampai sekarang.

Berdasarkan hal tersebut Benny Likumahua pun mencoba memberi apresiasi tinggi kepada The Rollies dengan mencetuskan ide untuk membuat sebuah gerakan atau proyek musical agar masyarakat dan penikmat musik Indonesia bisa selalu mengingat karya – karya apik dari group band legendaris tanah air tersebut.

“Mereka berdiri tahun 1967 dan masih aktif hingga saat ini, diumur ke 51 tersebut The Rollies telah meraih banyak prestasi dan meninggalkan banyak warisan lagu yang popular, Sayang kalo musik mereka hanya terhenti disitu saja”, jelas Barry

Ide Barry untuk membuat sebuah proyek menghormati karir The Rollies sontak mendapat sambutan yang baik dari banyak musisi Indonesia dan 8 musisi / group yaitu : Adhitia Sofyan feat. Indra Aziz, Bonita & The Hus Band, Dialog Dini Hari, Endah N Rhesa, Glennj Fredly, Laid This Nite, R.I.M.A dan TOR dengan kolektif, sukarela dan sepenuh hati bersedia dan diajak oleh Barry terlibat di album tersebut.

Ini adalah foto personil asli The Rollies yang masih aktif di band hingga saat ini. Foto diambil bulan akhir bulan Desember 2017 pada saat mereka singgah ke Earspace (Pamulang, Tangerang Selatan), dalam rangka membuat video wawancara singkat untuk kegiatan Salute The Rollies. Dari kiri ke kanan : Barry Likumahuwa (produser Salute The Rollies), Jimmy Manopo, Benny Likumahuwa, Endah Widiastuti (asisten produser Salute The Rollies), TZ Iskandar, Rhesa Adityarama (asisten produser Salute The Rollies) dan Oetje F. Tekol.

Album “Salute The Rollies” direkam secara live di Earspace, Pamulang dengan melibatkan Dimas Pradipta sebagai juru rekam audio dan Nala Satmowi, Rendi Raditya, Shandy Ernawan dan Reiproject Management sebagai juru rekam video. Melodia Musik juga ikut membantu dengan menyumbangkan beberapa perangkat rekam yang diperlukan di proyek ini.

Album berformat CD fisik yang illustrasi dan tata desainnya di buat oleh Rhesa Adityarama ini dicetak secara terbatas yaitu hanya 1000 keping saja dan hanya bisa di pesan melalui link www.salutetherollies.com dengan hanya membayar ongkos kirimnya saja karena album ini dibuat unbtuk menghormati The Rollies, bahkan video seluruh musisi dalam membawakan lagu –lagu The Rollies pun tidak akan di monetize.

Tracklist Album “Salute The Rollies”

01. Adhitia Sofyan feat. Indta aziz – Sunshine Brotherhood

02. Bonita & The Hus Band – Pahlawan revolusi

03. Dialog Dini Hari – Burung Kecil

04. Endah N Rhesa – Setangkai Bunga

05. Glenn Fredly – Kemarau

06. Laid This Nite – Astuti

07. R.I.M.A – Hari Hari

08. TOR – Bad News

@fransiscuseko19

2 thoughts on “Lagu – Lagu “The Rollies” Bangkit Kembali Melalui Album Apresiasi “Salute The Rollies””

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1