Scroll to Top

“WIDOWS”, Film Yang Bercerita Tentang Kenekatan Dan Aksi Seru Para Janda

By admin / Published on Thursday, 29 Nov 2018 19:32 PM / No Comments / 98 views

Cadaazz.com – Aksi kriminal bukan hanya milik kaum laki – laki saja, ibu rumah tangga yang sejatinya adalah kaum yang lemah ternyata bisa juga berbuat melampaui batas ketika terdesak oleh situasi yang membahayakan kehidupannya. Film produksi Sctreenplay dan 20th Century Fox berjudul “Widows” ini menggambarkan hal seperti itu, Sutradara penuh pengalaman, Steve Mc Queen yang ikut menulis naskah film ini mencoba mengangkat sebuah cerita perlawanan kaum wanita / ibu akibat situasi buruk yang mereka alami.

Steve Mc Queen yang sebelumnya sukses membesut film ‘Shame (2011) dan ’12 Years a Slave (2013) yang meraih penghargaan piala Oscar sebagai film terbaik pada tahun 2014 silam ‘ini mengaku terinspirasi oleh masa kecilnya  yang sering menyaksikan film seri televisi karya Lynda La Plante berjudul “Widows”.

“Saya ingat persis saat saya berusia tiga belas tahun ketika pertama kali saya melihat serial TV Widows nya Lynda La Plante, serial ini menceritakan bahwa orang yang paling rentan dan terabaikan plus sering menjadi korban kriminalisasi adalah wanita” terang Steve

“Di Film tersebut para wanita yang sering dianggap tidak mampu melakukan apa pun ternyata mampu menyelesaikan berbagai tantangan dan mengubah diri menjadi kekuatan yang melebihi kemampuan mereka”, tambah Steve lagi.

Steve Mc Queen mencoba menulis ulang kisah perjuangan empat orang janda menghadapi gangster – gangster yang buas ini dan mengubah lokasi tema film ini dari London di tahun 80-an seperti yang ada di film seri televisi tersebut menjadi Chicago di masa kini. Di cerita yang Steve Mc Queen bangun, Nampak ada berbagai hal kehidupan seperti politik, kemiskinan, suap, gangster sampai dengan hal – hal yang berkaitan dengan perbedaan Ras dan unsur sara yang masih ada di kalangan masyarakat Amerika Serikat.

Film “Widows” ini bercerita tentang 4 Janda yang harus hidup dalam kesulitan keuangan akibat para suami mereka yang berprofesi sebagai perampok tewas dalam aksi perampokan mereka. Masalahnya adalah para suami mereka merampok uang milik seorang gangster yang sedang mempersiapkan uang tersebut untuk kepentingan kampanye menjadi walikota, sedangkan uang yang dirampok oleh para suami mereka ikut hangus terbakar oleh api saat mobil yang di tumpangi para suami mereka meledak.

Sang Gangster yang memiliki uang tersebut kontan murka dan memaksa salah seorang janda pimpinan perampok bernama Harry Rawlings untuk mengembalikan uang tersebut dengan jangka waktu yang singkat atau mereka akan di bunuh oleh sang gangster. Mendapati ancaman seperti itu, Veronica, salah satu janda perampok yang meninggal tersebut mencoba mengumpulkan para janda lainnya untuk melakukan perampokan besar demi mendapatkan uang untuk keselamatan mereka.

Cerita film ini pasti akan membawa para penonton ke dalam sebuah asumssi cerita yang sangat sederhana, jalan cerita Nampak bakal mudah di tebak oleh penonton, namun kenyataannya Steve Mc Queen sang sutradara punya berbagai trick dan intrik yang hanya terjawab bila kita menyaksikan sampai akhir cerita. Alur film “Widows” sendiri sebenarnya berjalan agak lambat di awal cerita. Steve Mc Queen Nampak berusaha keras memperkenalkan karakter masing – masing tokoh di awal – awal film sehingga penonton agak bingung mau dibawa kemana mereka oleh Steve. Namun begitu mulai pertengahan film sampai kebelakang, alur film ini mulai sangat enak diikuti.

“Widows” akan tayang resmi secara reguler di bioskop Indonesia mulai tanggal 7 Desember 2018, namun bagi penonton yang penasaran dan pengen segera menyaksikan film seru ini bisa mendatangi bioskop XXI pada jam – jam midnite akhir pekan ini. Film yang mempertunjukan kekuatan wanita / girl power ini di bintangi oleh Viola Davis, Liam Neeson, Michelle Rodriguez, Elisabeth Debicky dan banyak lagi. Selamat Menonton !! @fransiscuseko19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.