Scroll to Top

Andien Gabungkan Budaya Indonesia Dan Jepang Di Single “Kono You No Utsukushisa”

By admin / Published on Saturday, 24 Nov 2018 07:50 AM / No Comments / 146 views

Cadaazz.com – Satu tahun paska-rilis single “Indahnya Dunia”, kini Andien merilis kembali single tersebut ke dalam versi bahasa Jepang. Indahnya Dunia diterjemahkan dengan indah oleh Iresh & Issei Tokushige, menjadi “Kono You No Utsukushisa”. (この世の美しさ)

“Kono You No Utsukushisa” (この世の美しさ) awalnya dinyanyikan Andien di stasiun TV nasional Jepang. Ternyata ketika dilantunkan, lagu “Kono You No Utsukushisa” menuai tanggapan yang luar biasa, khususnya bagi masyarakat Jepang sendiri.

Bersamaan dengan dirilisnya single “Kono You No Utsukushisa” (この世の美しさ), Andien juga merilis video klip yang didukung penuh oleh LEKAT. Video ini mengambil latar di Jepang, dengan mengangkat keindahan alam di sana dan menampilkan kain-kain asli Indonesia. Vicky Tanzil yang merupakan sutradara dalam video klip tersebut ingin menonjolkan sisi akulturasi budaya Jepang dan Indonesia.

“Mengeluarkan single ini merupakan langkah yang luar biasa untuk saya. Sudah lama saya menjadi pengagum kebudayaan Jepang, sementara kebudayaan Indonesia merupakan nadi saya. Menggabungkan kedua unsur tersebut kedalam sebuah karya lagu beserta videonya, merupakan pengalaman baru. Mendebarkan sekaligus menyenangkan. Semoga masyarakat suka dan bisa menikmati.” Terang Andien

Video klip lagu “Kono You No Utsukushisa” (この世の美しさ) akan rilis pada 21 November 2018 dan dapat ditonton masyarakat melalui kanal Youtube Andien, dan digital platform musik lainnya. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.