Scroll to Top

Later Just Find, Group Band Kumpulan Para Session Player Yang Baru Saja Merilis Album Perdana

By admin / Published on Tuesday, 20 Nov 2018 06:16 AM / No Comments / 128 views

Cadaazz.com – Tanggal 15 November dipilih sebagai peluncuran album debut Later Just Find, ini adalah saat yang tepat bagi Later Just Find untuk menyebarluaskan karyanya kepada pecinta musik tanah air. Later Just Find mempersembahkan 8 lagu orisinil karya sendiri dalam format fisik berupa CD dan digital. Nuansa artwork yang berkesan retro pop ‘80an memang sengaja dibuat agar berkaitan antara lagu dan visual. Kemasan CD pun dibuat menyerupai boom box (perangkat audio pemutar kaset) yang menjadi simbol era ‘80an.

“Ya memang kami sengaja mengangkat kembali kejayaan pop tahun ‘80an sampai dengan ‘90an awal, karena kami menyukai musik era itu,” kata Yoshua selaku salah satu personil Later Just Find.

Later Just Find beranggotakan 7 orang dengan format 3 vokalis dan 4 instrumentalis, yaitu : Meilita Kasiman (vokal), Beyon Destiano (vokal), Saud Purba (vokal), Yoshua Perwirana (gitar), Krisna Aristia (bas), Otta Tarrega (keyboard) dan Nikolas Praditya (dram). Diantara mereka bertujuh, beberapa diantaranya aktif sebagai musisi pendukung beberapa band seperti Meilita yang aktif sebagai backing vocal Maliq & d’Esstentials, Otta Tarrega yang menjadi keyboardist Danilla, Yoshua Perwirana dari tahun 2009 – 2014 menjadi session guitarist Petra Sihombing serta Beyon Destiano menjadi backing vocal Mario Ginanjar (Kahitna) tahun 2012 – 2014. Tidak ketinggalan, Saud merupakan salah satu dari tim Glenn Fredly di The Voice Indonesia season 1.

Debut album bertajuk “Sebelah Mata” yang diambil dari salah satu judul lagu dalam album tersebut berisi 8 tracks. Semua lagu diciptakan, diaransemen hingga diproduksi oleh Later Just Find sendiri. Kami tidak secara khusus membuat ajakan nostalgia ‘80an, namun memang energi ini yang muncul saat kami bertujuh mendeklarasikan “Later Just Find”. Sangat wajar bila mendengarkan kedelapan tracks dari album ini kita mengingat-ingat masa keemasan pop ‘80an seperti Elfas Singers, Katara Singers, 2D, Tito Sumarsono hingga Earth Wind & Fire, The Jacksons, Cool and The Gang.

Sebelum merilis album penuh Sebelah Mata, Later Just Find sempat merilis single dan video musik “Berpesta” pada bulan september lalu sebagai pemanasan sebelum album Sebelah Mata ini dirilis penuh. Rilisan digital sudah bisa dinikmati melalui platform digital seperti Spotify, Itunes, Apple Music, Joox, Youtube, dll. Caranya mudah cukup search “Later Just Find” di searching box masing-masing platform. Sedangkan distribusi rilisan fisik berupa CD (cakram padat) pada tahap awal ini baru diedarkan di beberapa kota seperti Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya. Outlet yang menjual rilisan fisik dapat dilihat di akun Instagram @laterjustfind.

Setelah resmi merilis album “Sebelah Mata” Later Just Find akan melakukan pertunjukan di beberapa tempat di jakarta dan juga beberapa kota di jawa seperti Bandung, Jogja, Semarang, Surabaya, dll. Informasi aktivitas Later Just Find dapat dilihat di akun media sosial kami @laterjustfind (Instagram, FanPage, Twitter dan Youtube). *SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.