Scroll to Top

“Suzzana : Bernafas Dalam Kubur”, Suara, Wajah dan Gesture Luna Maya Bikin Merinding

By admin / Published on Monday, 12 Nov 2018 03:21 AM / No Comments / 242 views

Cadaazz.com – Akhirnya film yang ditunggu – tunggu akan tayang juga, “Suzzana : Bernapas Dalam Kubur” yang di produksi Soraya Intercine Films akan hadir di bioskop mulai 15 November 2018. Luna Maya yang berperan sebagai Suzzana di film ini tampil luar biasa. Tak hanya karakter Suzzana yang dilakoninya, gerak tubuh (Gesture), bentuk muka, logat, dan suara diolah hingga menyerupai almarhumah membuat tampilan Luna Maya sebagai Suzzana semakin membuat merinding buluk kuduk yang melihatnya.

Diakui Luna Maya berperan sebagai Suzzana tidak mudah, apalagi Suzzana adalah ratunya horor di Indonesia yang sangat banyak penggemarnya.

“Awalnya sih kaget, sempet gak yakin bisa, tapi pak Sunil menyakinkan saya, kapan lagi. Saya pikir ya udah ini salah satu tantangan buat saya. Setelah proses reading, bedah skrip dan ada acting coach yang mendampingi saya. Tapi yang sangat membantu adalah banyak referensi film – film beliau yang saya tonton berulang – ulang dan saya dengar kembali dan saya ulang lagi sampai saya hafal, jadi sangat memudahkan saya melaju terus sampai akhirnya syuting. Kalau saya gak punya referensi mungkin akan lebih berat lagi buat saya,”ungkap Luna Maya di Prescon Film “Suzzana : Bernafas Dalam Kubur” di XXI Plaza Senayan, Jakarta, Sabtu (10/11/18)

“Dan ini bukan film biopic atau biografi beliau, kalau beliau masih ada ini adalah film terbarunya yang diperankan saya, tapi memang akan tetap ada nafas saya disitu, karena memang bagaimana pun juga saya bukan beliau. 100 persen saya tidak akan bisa menggantikan beliau. Tapi apa yang saya liat dan saya berusaha menghadirkan kembali sosok beliau dengan nafas yang saya berikan, nah itulah Suzzana sekarang sedang bernafas dalam kubur,” canda Luna Maya.

Sebagai suami Almarhumah Suzzana, Clift Sangra sangat bangga dan terkejut betapa miripnya Luna Maya dengan mendiang istrinya, namun Clift juga memberikan masukan mengenai kebiasaan Suzzana di film – filmnya.

“Masukan dari saya ada. Waktu saya datang ke lokasi hari pertama, saya lihat Luna di-makeup dan saya kaget. Saya pikir kayak bini gua nih hidup lagi. Tapi pas adegan shooting, Rocky ada yang kurang nih,” kata Clift.

“Kenapa Luna tidak dikasih bunga melati? Film Suzzanna dulu dia tidak pernah ketinggalan melati. Waktu Suzzanna maaf, adegan membunuh, dia suka makan melati. Dia makan dulu baru menghabisi, dan akhirnya ada adegan makan melati dalam film ini,”sambung Clift Sangra

Digarap oleh dua sutradara Anggy Umbara dan Rocky Soraya, film berdurasi lebih dari dua jam itu tampaknya memiliki alur cerita yang sedikit lambat dan  memang tak ada kejutan baru yang dihasilkan film tersebut. Secara garis besar, itu adalah jalan cerita Suzzanna : Bernapas Dalam Kubur. Film ini berlatar belakang tahun 1980. Segala aspek dalam gambar dibuat sedemikian rupa demi mendukung penampilan di tahun tersebut, mulai dari mobil, rumah, busana hingga layar tancap berhasil membuat kita seolah melihat kembali film Suzzanna. Bahkan dialog antara Suzzanna dan Satria pun dibuat mirip dengan film aslinya yang sangat baku dalam berdialog.

Tak hanya itu penampilan 4 karakter yang diperankan Teuku Rifnu Wikana (Umar), Alex Abbad (Dudun), Berdi Solaiman (Jonal), dan Kiki Narendra (Gino) ini terasa kuat dan natural hingga membawa rasa dalam setiap adegan yang ada dalam film. Suasana lucu pun di hadirkan dalam film “Suzzana : Bernapas Dalam Kubur,” ini dengan penampilan tiga karakter yang diperankan oleh Asri Welas, Opie Kumis, dan Ence Bagus sebagai pembantu dari Suzzana dengan kelakuan – kelakuan dan dialog yang menyegarkan suasana dan memancing banyak tawa.

Suzzanna : Bernapas dalam Kubur mengisahkan tentang Suzzanna (Luna Maya) dan Satria (Herjunot Ali) yang menikah selama tujuh tahun, namun, belum dikaruniai anak. Pada akhirnya, Suzzanna mengetahui dirinya hamil. Sayangnya, kabar itu datang bertepatan dengan rencana Satria ke luar negeri. Kondisi ini dimanfaatkan empat karyawan Satria, yakni Jonal (Verdi Solaiman), Umar (Teuku Rifnu), Dudun (Alex Abbad), dan Gino (Kiki Narendra) yang berniat merampok rumah Satria saat rumah sepi.

Rencana tak berjalan mulus. Perampokan itu malah menjadi malapetaka dan terjadi kasus pembunuhan. Kegaduhan itu membuat panik keempat rekan Satria, mereka lalu mengubur jenazah Suzzanna di belakang rumah. Anehnya, keesokan harinya, Suzzanna tetap beraktivitas seperti biasa di rumah.

Film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur dibintangi oleh Luna Maya, Herjunot Ali,Teuku Rifnu Wikana, Alex Abbad, Berdi Soaiman,Kiki Narendra, Asri Welas, Opie Kumis, dan Ence Bagus yang disutradarai oleh Anggy Umbara kemudian Rocky Soraya. Tunggu Suzzana mulia 15 November 2018.(@enny_hdyn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.