Scroll to Top

Ada Kisah Klasik Seru dan Haru di Film The Grinch

By admin / Published on Sunday, 11 Nov 2018 01:43 AM / No Comments / 67 views

Cadaazz.com – Film animasi yang siap menghibur untuk semua umur di masa – masa liburan akhir tahun besutan Illumination Entertainment dan Universal Studios berjudul “The Grinch” Film berdurasi 86 menit ini menceritakan karakter mahluk berbulu hijau yang bernama Grinch (Benedict Cumberbatch). Dia hidup menyendiri di dalam gua di Pegunungan Crumpet bersama anjing setianya yang bernama Max. Setiap tahun pas Natal, para penduduk Who-ville memecahkan kesunyiannya dengan perayaan yang besar. Sedangkan Grinch sangat membenci perayaan Natal, terkait masa lalunya.

Ketika para penduduk bakal bikin Natal tiga kali lebih besar, Grinch menyadari hanya ada satu cara untuk mendapatkan kedamaian dan ketenangannya, yaitu dengan mencuri Natal. Akhirnya rencana di buat oleh Grinch untuk menghancurkan hari natal yang bahagia, mulai dari rencana mencuri semua yang benda yang berhubungan dengan Natal.

Film yang dikemas dengan cerita klasik dan simpel film ini justu memberikan pelajaran berharga penuh makna bagi penontonnya dan tergolong film yang menghibur dan bisa dinikmati oleh semua kalangan. Film garapan Yarrow Cheney dan Scott Mosier ini mengemas karakter Grinch dengan epik sehingga semua orang yang menonton merasakan apa yang karakter utama alami, termasuk anak-anak karena menampilkan permasalahan yang universal dan pernah dialami setiap orang yaitu kesepian.

Gaya cerita yang disampaikan menarik dengan kelucuan dan kekonyolan karakter didalamnya. Sehingga di akhir cerita klimaks yang menyentuh. Secara segi visual film – film animasi berlatar belakang  Natal ini disugguhkan Visual dipenuhi salju dengan taburan warna-warni Kota Who-ville dengan beragam keaktifan di kota tersebut. Keseruan Cindy Lou dan kawan – kawan dengan misinya membuat keseruan tersendiri film tersebut.

Alur cerita yang tergolong lambat ini menyuguhkan beberapa adegan yang  juga terlihat cepat membuat gambar yang di tampilkan dalam film ini tidak fokus. Film Grinch ini memang bisa dibilang film yang paling cocok untuk ditonton oleh anak-anak. Terutama karena mengajarkan arti sederhana dari merayakan natal bersama orang-orang tersayang. Grinch dalam bukunya disebut memiliki ukuran hati yang dua kali lebih kecil dari orang lain, jadi ia sulit untuk merasakan bahagia. Kata ‘Grinch’ sendiri berarti “orang yang kurang menyenangkan karena merusak kebahagiaan orang lain”. Setelah hatinya tersentuh melihat warga Whoville yang bahagia di hari Natal, hati Grinch jadi lebih besar tiga kali lipat setelah bertemu dengan Cindy Lou.

Film ini punya makna yang menyeluruh, kita bisa melihat film ini dari berbagai sudut pandang soal sebuah kesepian dalam kehidupan,  berpikir positif dari segala hal dan saling menghargai serta kasih sayang terhadap sesama. Film yang mulai tayang 9 November 2018 di bioskop ini di bintangi oleh Benedict Cumberbatch, Rashida Jones, Kenan Thompson, Cameron Seely, dan Angela Lansbury. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.