Scroll to Top

Indonesia Raya Berkumandang, Axl Rose Dan Kawan – Kawan Memukau GBK di Konser “Not In This Lifetime Tour”

By admin / Published on Friday, 09 Nov 2018 18:32 PM / No Comments / 128 views

Cadaazz.com – Sebelum konser dimulai, lagu Indonesia Raya berkumandang di konser Guns N’ Roses bertajuk “Not In This Lifetime Tour” yang di pandu oleh mantan vokalis Cokelat, Kikan. Axl Rose dan kawan – kawan panaskan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Kamis malam (8/11/18).

Setelah enam tahun, band legendaris Guns N’ Roses kembali menggebrak Jakarta pada malam hari ini dalam konser ‘Not In This Lifetime Tour’.  Dibuka dengan lagu It’s So Easy. Axl tampil mengenakan kaos hitam, Slash dengan gaya khasnya, mengundang penonton berteriak riuh menyambut para legenda.

Saat lagu kedua dimainkan, Mr. Brownstone, Axl tampil enerjik, berlarian ke kanan dan kiri panggung meski keringat terus mengucur dari badannya. Panggung makin memanas dengan lagu – lagu yang di nyanyikan Axl dan kawan – kawan.

Penampilan mereka berlangsung selama kurang lebih tiga jam, ada sekitar 27 lagu yang di bawakan Guns N’ Roses di konser ini, dengan  membawakan sejumlah lagu populer seperti Sweet Child O’Mine, Paradise City, November Rain, Welcome to The Jungle, Knockin’ on Heaven’s Door dan beberapa lagu covering seperti sebuah lagu yang dipopulerkan grup musik Soundgarden yaitu “Black Hole Sun

Dari keseluruhan penampilan mereka memang sangat epik memanaskan panggung GBK dengan seluruh kemampuan para personilnya, namun penampilan sang vokalis Axl Rose sedikit kurang maksimal hal ini terdengar dari suara yang dikeluarkan Axl yang sering mengeluarkan falsetto ketika tidak bisa mencapai nada – nada tinggi, sementara itu suara falset Axl sendiri tidaklah sebagus dahulu. Entah karena memang stamina Axl Rose yang kurang fit atau memang faktor usia yang membuat penampilannya kurang maskimal.

Band yang yang digawangi oleh Axl Rose (vokal, piano), Duff McKagan (bass), Slash (gitar utama), Dizzy Reed (keyboard), Richard Fortus (gitar ritme), Frank Ferrer (drum), dan Melissa Reese (keyboard) ini berhasil memukau dan memanaskan puluhan ribu penonton yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta yang ikut bernyanyi.

Sekedar informasi, mereka (Guns N’ Roses) membawa total produksi terbesar di Stadion Gelora Bung Karno dengan kurang lebih 40 ton terdiri dari sound, lighting dan LED untuk merayakan momen kebersamaan formasi klasik Guns N’ Roses.

Setelah konser di Jakarta yang dipromosikan oleh promotor UnUsUaL Entertainment dan TEM, Guns N’ Roses ‘Not In This Lifetime Tour’ akan melanjutkan ke lima negara lainnya, yakni Filipina pada tanggal 11 November, Malaysia di tanggal 14 November, Taiwan tanggal 17 November , kemudian Hongkong pada 20 – 21 November dan Abu Dhabi pada tanggal 25 November 2018. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.