Scroll to Top

Hanum & Rangga, Dilema Cinta dan Perjuangan Berbalut Konflik Agama di Negeri Paman Sam

By admin / Published on Thursday, 08 Nov 2018 13:14 PM / No Comments / 125 views

Cadaazz.com – MD Pictures kembali memproduksi film yang diadaptasi dari kisah nyata. Masih bertema cinta dan perjuangan, film ini berjudul Hanum dan Rangga : Faith & The City berbalut konflik Agama yang terjadi di negeri Paman Sam (Amerika). Menurut Manoj Punjabi, film Hanum & Rangga bukanlah film sekuel meski beberapa tokohnya sama dengan film 99 Cahaya di Langit Eropa dan Bulan Terbelah di Langit Amerika.

“Film tidak dimaksudkan sebagai sekuel. Dari awal kami sepakat memakai konsep character reboot dengan pendekatan yang lebih segar. Ini bukan sekuel, jadi tidak menonton film sebelumnya juga tidak masalah,” ungkap produser film, Manoj Punjabi di sela prescon film Hanum & Rangga di XXI Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa ( 6/11/18).

Tokoh utama Hanum tetap diperankan oleh aktris Acha Septriasa. Karakter Rangga yang sebelumnya diperankan Abimana Aryasatya, kini digantikan oleh sosok Rio Dewanto. Perubahan ini diakui sempat membuat Rio terbebani.

“Kalau ditanya beban pasti ada sedikit karena peran ini sudah identik dengan Abimana, kebetulan saya sudah nonton film sebelumnya. Tapi karena pihak produser dan sutradara ingin memberikan sesuatu yang fresh, jadi saya memberikan sentuhan baru pada Rangga,” jelas Rio Dewanto.

“Ini film panjang pertama saya sama Acha, jalin chemistry nggak sulit karena dia tipe orang yang serius ketika berada di sebuah project. Saya senang kerja sama dia,” imbuh Rio.

Film drama romantis yang berlatar kota New York ini mengisahkan perjuangan, karier, keluarga, dan mimpi. Secara keseluruhan, film ‘Hanum & Rangga’ menyuguhkan keindahan kota New York, Amerika secara visual sangat memanjakan mata melihat keindahannya. Tak hanya itu isu sosial dan agama juga disuguhkan dengan kemasan konflik yang terjadi di kota New York dimana Islam merupakan agama minoritas disana.

Dari segi cerita memang tak ada hubungannya dengan film sebelumnya, ini merupakan film reboot. Namun cerita yang disuguhkan kurang gereget, terlalu pendek untuk menjadi sebuah konflik rumah tangga dengan hanya tuduhan perselingkuhan. Diluar cerita yang kurang gereget, namun karakter – karakter yang ditampilkan sangat epik yang diperankan para artis – artis seperti Titi Kamal yang yang berperan sebagai Aziza menjadi daya tarik kesuksesan plot film ini.

Ayu Dewi yang terlibat difilm ini memberi warna tersendiri dalam plot film Hanum & Rangga, berperan sebagai istri yang pingin tahu dan sok tahu urusan orang lain memberikan sedikit gelak tawa atas karakter yang di peraninya.

Pasangan suami istri di film Hanum & Rangga yang di perankan oleh Acha Septriasa dan Rio Dewanto memang terlihat kurang menyatu namun bukan karena acting Rio yang jelek, mungkin karena sebelumnya karakter Rangga yang di perankan oleh Abimana Aryasatya. Soal acting Acha sebagai Hanum memang tak diragukan lagi. Karakter Hanum yang di perankan Acha sangat baik membawa penonton terbawa emosi dengan karakter protoginisnya. Dengan style perempuan berhijab Acha terlihat cantik dan elegan sebagai wanita karier yang memiliki ambisi mencapai impiannya.

Film ini menceritakan perjuangan karier, keluarga, dan impian Hanum (Acha Septriasa) untuk mendapatkan kesempatan menjadi produser program acara televisi di Global New York City. Tanpa berdiskusi dengan suaminya, Rangga (Rio Dewanto), Hanum menerima tawaran yang diberikan oleh Andy Cooper (Arifin Putra) tersebut.

Tayangan berdurasi 90 menit ini turut dibintangi Arifin Putra, Titi Kamal, Alexandra Gottardo, Ciara Nadine Brosnan, Ayu Dewi, Tyson Lynch, dan Timo Scheunemann yang tayang pada 8 November 2018. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.