Scroll to Top

Bohemian Rhapsody, Sebuah Film Penghargaan Buat Queen

By admin / Published on Thursday, 08 Nov 2018 04:27 AM / 2 Comments / 138 views

Cadaazz.com – Sejak pembukaan film ini jelas sekali menonjolkan sosok Freddie Mercury. Tidak banyak kisah yang dapat digali soal Queen sebagai sebuah band, semua bertumpu pada sang vokalis. Diceritakan awal Queen yang berasal dari sebuah band kampus yang bercita – cita punya album rekaman dan pada suatu hari demo tape mereka sampai ke tangan seorang manager band yang tertarik menawarkan musik ramuan 4 pemuda tersebut ke EMI.

Kehidupan pribadi Freddie yang menyita 75% durasi film ini memang sangat enak disimak. Terlepas dari kontroversi banyak pihak yang menyatakan terlalu banyak fiksi daripada faktanya film ini boleh dijadikan penghilang penat dan kembali bernostalgia. Keberanian Queen menentang perusahaan rekaman tempat mereka bernaung sebenarnya menjadi klimaks tersendiri. Karena dengan pede-nya mereka mendatangi langsung media radio dan melakukan live interview terhadap musik yang yang mereka anggap “OK”.

Singkatnya Bohemian Rhapsody menjadi singel yang menggema di seluruh belahan Eropa dan Amerika. Tour keliling dunia, jumpa pers, promosi menjadi agenda rutin band yang naik daun. Pada saat yang sama kehidupan seks Freddie pun diusik karena dianggap Gay. Berbagai intrik dan drama pun dimunculkan, hingga Fred mengaku kepada teman – teman bandnya bahwa dia mengidap AIDS,

Dibuka dengan persiapan konser Live Aid dan ditutup dengan konser megah mereka selama -+ 20 menit menjelaskan bahwa musik Queen adalah sebuah karya yang patut dihargai sepanjang masa. Film berlatar belakang musikal yang skenarionya ditulis oleh Anthony McCarten dan Peter Morgan, disutradarai oleh Bryan Singer serta di bintangi oleh Rami Malek, Lucy Boynton, Gwilym Lee, Ben Hardy, Joseph Mazzello, Aidan Gillen dan lain – lain ini setidaknya mendapat score baik di berbagai konten film online seperti contohnya di IMDB film ini mendapat score 8,4. @ogiejogie

2 thoughts on “Bohemian Rhapsody, Sebuah Film Penghargaan Buat Queen”

  1. Maaf …

    Dari kata2 “… Dibuka dengan persiapan konser Live Aid dan ditutup dengan konser megah mereka…” Jelas banget penulis tidak begitu mengenal Queen atau mungkin malah tidak begitu paham dunia musik..

    Opening dan Closing film Bohemian Rhapsody itu ya ada di Konser Live Aid @ogiejogie. Dan konser Live Aid itu adalah konser kemanusiaan terbesar, yang digagas oleh Bob Geldoff untuk membantu kelaparan di Afrika.

    Jadi bukan ditutup dengan konser megah mereka… 🙏🙏

    1. Konser megah itu dimaksud Live Aid mbak (lupa dimasukkan kata di Live Aid.), kalo kenal atau tidak, saya emang ga kenal…karena belom pernah ketemu.
      Tulisan ini hanya pengantar untuk sebuah film. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.