Scroll to Top

Afgan Membius Penonton Malaysia Di Atas Panggung Megah “Konser Dekade”

By admin / Published on Thursday, 08 Nov 2018 04:51 AM / No Comments / 75 views
Afgan Berkolaborasis Dengan Ruffedge – Photo By Agra Suseno

Cadaazz.com – 3 November lalu Afgan baru saja merayakan dekade kariernya dengan mengadakan konser di Malaysia. Bertepatan di Kuala Lumpur Convention Centre Afgan sukses membius penontonnya dengan penampilannya yang enerjik dan penuh cerita. Setelah 10 tahun berkarier di dunia musik Afgan akhirnya menyapa kembali 2500 penggemarnya di Malaysia. Setelah sebelumnya ia sukses membawakan Konser Tunggal Suara Hati pada tahun 2015, kini Afgan kembali memukau penggemarnya di negeri jiran tersebut.

Setelah 3 tahun berselang, afgan kembali ke Malaysia dengan tampilan yang berbeda. Kali ini ia tampil lebih jujur dan juga dinamis.

“This concert is going to be very personal… my way of saying thank you to all my fans. I’m going to share my deepest thoughts and feelings… something that I’ve never done before,” ungkapnya saat membuka konser malam itu.

Afgan Konser Dekade – Photo by Agra Suseno

Dibuka dengan lagu “Kita Jalan Terus” dan dilanjut dengan hits-hits terbaiknya selama 10 tahun kebelakang seperti “Jodoh Pasti Bertemu”, “Panah Asmara”, “Bukan Cinta Biasa”, “Pesan Cinta”, “Knock Me Out”, “X”, dan juga single terbarunya “Sudah”.

Di beberapa kesempatan afgan tidak hanya menyapa penggemarnya, tapi juga sempat menceritakan pengalaman personal ke apda penonton.

“This next song is the first song that I ever wrote, back in high school, about my first love. I never had the courage to tell her, to confess to her. So, all right, let me confess through the song. You might be think, oh that’s so romantic, how long you, did you go out with her, actually we were never together. She married now with kids. LOL. This song is useless man!” candanya sebelum membawakan lagu “My Confession” yang dirilis tahun 2008 dalam album pertamanya “Confession no.1”.

Tak lupa juga Afgan menyempatakan waktu untuk mendoakan para korban yang terkena bencana gempa di Donggala Palu dan juga para korban dari kecelakaan pesawat Lion air JT-610 lewat lagu Sheila Majid berjudul “Ku Mohon”.

Afgan Konser Dekade – Photo By Agra Suseno

Satu hal yang spesial dari penampilan Afgan di “Konser Dekade” di Malaysia adalah penampilan grup band lawas Malaysia yang bernama “Ruffedge”. Bersama Ruffedge, Afgan membawakan lagu Boys II Men berjudul “I’ll Make Love to You”. Tidak hanya itu, Afgan yang juga penggemar boyband asal Malaysia ini mempersilakan mereka untuk menampilkan satu lagu hitsnya kepada penggemar yang berjudul “Bila Rindu”.

Bisa dibilang kemegahan yang tersaji di atas panggung “Konser Dekade” Afgan merupakan hasil kerja keras dari banyak tangan. Mulai dari band yang tampil dengan baik, koreografi yang menarik, permainan visual yang ciamik, semua terasa sinergi dengan indah di konser Afgan kali ini. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.