Scroll to Top

Far East Movement Rilis Single Anyar Berjudul “Bamboo”

By admin / Published on Friday, 02 Nov 2018 03:46 AM / No Comments / 95 views

Cadaazz.com – Grup electronic-pop asal Los Angeles, Far East Movement, merilis single terbarunya berjudul “Bamboo”. Di lagu ini Far East Movement mengajak superstar asal Cina yang dianugerahi “China’s Most Popular Male Singer” sebanyak 33 kali, Jason Zhang dan singer-songwriter, Kina Grannis, yang baru-baru ini sempat tampil mengisi soundtrack film Crazy Rich Asians.

Rilisnya lagu terbaru ini sekaligus menandakan awal kerjasama yang terjalin antara Far East Movement dengan label rekaman Indonesia, Juni Records, yang dimiliki oleh penyanyi, Raisa. Untuk single “Bamboo”, Far East Movement diwakili oleh Juni Records di 5 negara Asia Tenggara: Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Phillipines.

“Senang sekali bisa bekerja sama dengan Transparent Arts, label yang menaungi Far East Movement di Amerika Serikat. Sekaligus bangga diberikan kepercayaan untuk mewakili mereka di 5 negara Asia Tenggara sekaligus. Semoga langkah awal kerjasama ini bisa membuka kesempatan lain yang lebih ke depannya,” ujar Raisa, yang juga bertindak selaku Komisaris Juni Records.

Juni Records dengan berbagai kemampuan yang dimiliki pun percaya dapat memberikan hasil yang baik untuk single Far East Movement ini. Karena lagu ini memiliki esensi yang diharapkan dapat menjembatani celah antara budaya Timur dan Barat.

Kev Nish dari Far East Movement menyampaikan bahwa lagu ini merupakan sebuah musik electro-pop yang memiliki elemen modern pop dengan produksi woodwind untuk menghasilkan sebuah melodi futuristik “eletronic bamboo” untuk menyatukan dua budaya.

“Tahun 2018 ini adalah sebuah era shifting bagi artis dan musisi Asia dan saya sangat bangga sejauh mana komunitas ini telah memasuki dunia pop. Bagi kami, kami selalu berusaha menantang diri sendiri karena kami merupakan cerminan dari budaya Asia melalui jalur music,” tambah Kev Nish.

Single “Bamboo” ini merupakan salah satu dari rentetan lagu dari project besar yang direncanakan oleh Far East Movement dalam project yang saat ini sedang mereka jalani. Mulai tanggal 26 Oktober 2018, single “Bamboo” sudah bisa didengar di digital music platform favorit seperti Spotify, Joox, Deezer, Apple Music, dan lainnya.

Tentang Far East Movement

Terbentuk pada tahun 2003, Far East Movement selalu memiliki hasrat musik elektronik pada diri mereka: debut hit mereka “Like A G6” membuktikan trio dari Los Angeles ini sebagai komunitas besar dance di dunia. Dilanjutkan dengan deretan single mereka seperti Rocketeer, Girls On The Dance Floor, If I Was You (OMG), telah di support oleh deretan musisi seperti Skrillex, Diplo, Afrojack. Dengan genre alternative pop yang telah melekat, Far East Movement merupakan salah satu artis yang paling dikenal dalam genre Dance Music, mereka telah menjadi performer pada banyak music festival termasuk Ultra Music Festival, Electric Daisy Carnival, Spectrum Dance Music Festival, dan Storm Festival.

Album mereka, Dirty Bass, membuahkan 4 single yang berhasil meraih Top 10 Pop Charts dunia seperti “Turn Up The Love,” “Live My Life,” “Dirty Bass,” dan “The Illest”. Far East Movement menghabiskan waktu mereka dengan membuat banyak project kolaborasi dengan perusahaan label rekaman lain seperti Ministry of Sound, Dim Mak, dan Ultra. Selain itu, album terbaru mereka, Identity berhasil masuk dalam iTunes US Dance dan chart Billboard Dance dengan identitas Asian-American juga berkolaborasi dengan musisi lain untuk menjadi jembatan diantara dua budaya ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.