Scroll to Top

Dari Cokelat Band Hingga Elek Yo Band, Bakal Warnai Konser Amal “Gebyar Kebangsaan” Peduli Palu, Sigi dan Donggala

By admin / Published on Saturday, 27 Oct 2018 00:20 AM / No Comments / 123 views

Cadaazz.com – Forum Pemuda Peduli NKRI berkolaborasi dengan Imarindo, Lambe_Turah, Tiktok dan ACT Gelar Konser Amal Peduli Lombok, Palu & Donggala yang akan dimulai pada 27 – 28 Oktober 2018 di parkir selatan Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Menurut Nanda Persada Ketua Ikatan  Manager Artis Indonesia (IMARINDO), acara ini digelar dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda sambil beramal untuk para saudara – saudara di Palu, Sigi dan Donggala.

“Acara ini sekaligus peringatan hari Sumpah Pemuda. Kita isi dengan konser sekaligus beramal untuk saudara-saudara kita yang mengalami musibah gempa di Palu, Donggala, Sigi dan Lombok,” ucap Nanda Persada disela Prescon di Kemang Village, Jakarta Selatan, Jumat (26/10/18).

Acara ini akan di dukung oleh musisi – musisi tanah air mulai dari Cokelat Band, Elek Yo Band, Kerispatih, The Rain, Vina Panduwinata & Ikmal Tobing, OM PMR, Alika, Zarro, DJ Widuri, Temon Stand Up Comedy, Ayu Shabila dan Nima Ilayla Sutardjo.

“Musisi – musisi sudah konfirmasi, hanya mas Ari Lasso yang gak tampil, karena beliau sedang sakit, Elek Yo Band juga bakal ramaikan konser ini,”ujar Nanda.

Mengenai cara penggalangan dana, menurut perwakilan dari ACT (Aksi Cepat Tanggap), Catur Widodo Pengalangan dana ada dua cara, melalui rekening ACT dan Media Sosial.

“Penggalangan dananya melalui rekening ACT dan media sosial seperti Lambe_Turah dan Tiktok. Pas di lokasi yang hadir bisa on the spot dalam memberikan dana untuk saudara – saudara korban gempa,” ucap Catur Widodo.

Sebagai salah satu pengisi acara, Orkes Moral PMR (OM PMR) bakal tampil beda.

“Pokoknya kita bakal tampil beda, biar kita sudah ga muda, tapi kita pernah muda dan kita punya semangat,” ujar Boedi Padukone mewakili OM PMR.

Untuk lebih membuat semangat dan memeriahkan acara, Tiktok mengadakan challenge spesial. Challenge tersebut mengajak para pemuda Indonesia ikut deklarasikan #SemangatPemuda anti hoax di aplikasi Tiktok pada tanggal 27 Oktober 2018. Untuk mengikuti challenge ini sangatlah mudah. Calon peserta dapat mengunduh aplikasi Tiktok di google play/ apple store, dan buat video Tiktok dengan menggunakan tagar #SemangatPemuda gunakan stiker spesial #SemangatPemuda serta di ikuti skrip “Semangat Pemuda! Bersatu! Anti HOAX, Anti Provokasi! NKRI Harga Mati!!” Lalu post video TikTok Yang kamu buat dengan menggunakan hashtag #SemangatPemuda. Hasil challenge video tersebut akan ditunggu hingga tanggal 27 Oktober 2018.

Pada puncak acara akan dilakukan Deklarasi Anti Hoax dan Anti Provokasi yang akan dilakukan serentak bersama para generasi millenial yang hadir sebanyak 5.000 orang menggunakan aplikasi Tiktok dengan hashtag #semangatpemuda yang akan dicatatkan kedalam MURI.

Sebelum penutupan acara akan dilakukan pula ikrar pembacaan Sumpah Pemuda oleh seluruh pengisi acara dan masyarakat pada tanggal 28 Oktober 2018. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.