Scroll to Top

Warna Musik J-Rocks Kembali Ke Awal Munculnya Mereka Di Single “Mengertilah Cinta”

By admin / Published on Saturday, 20 Oct 2018 03:06 AM / No Comments / 122 views

Cadaazz.com – ‘Mengertilah Cinta‘ adalah lagu yang disusun Iman (vokal) dan Wima (bass). Lagu ini diciptakan sekitar 8 tahun lalu yang kemudian disempurnakan kembali ketika J-Rocks mempersiapkan albumnya dan akhirnya dirilis pada akhir 2017. Seperti kebanyakan lagu-lagu di album keempatnya itu, J-Rocks memasukkan banyak warna baru di dalam musiknya.

Bagi pelantun hits ‘Lepaskan Diriku’ tersebut lagu ini  adalah salah satu hasil perjalanan bermusik mereka yang cukup panjang.

“Lagu ini benar-benar bentuk pendewasaan J-Rocks yang dibalut orchestra sungguhan. Kita bekerjasama dengan komposer yang canggih banget yaitu Andi Rianto. Memang konsepnya kami ingin membuat komposisi yang grande, yang megah,” ujar Iman.

Benar saja, denting piano dan megahnya string session di ‘Mengertilah Cinta’ sudah bisa didengar sejak awal lagu. Keduanya bersahutan sempurna hingga menuju klimak dan menutupnya dengan manis.

“Single ketiga ini bercerita tentang seseorang yang ingin dimengerti tapi nggak bisa mengutarakan apa yang ada di hatinya. Ini dari sisi cowok ya, bisa juga dari sisi cewek dan bisa jadi beda. Tentang permasalahan pasangan yang salah paham karena beda sudut pandang,” jelas Iman yang menulis lirik ‘Mengertilah Cinta’.

‘Mengertilah Cinta’ sedikit mengingatkan kita akan musik-musik awal munculnya J-Rocks di awal 2000-an. Nuansa dan benang merah dari karya-karya lawas mereka terdengar sayup-sayup dengan penyempurnaan perkembangan bermusik Iman, Wima, Anton (drum) dan juga Sony (gitar). Sementara itu keempatnya kompak menyerahkan penilaian lagu baru mereka kepada penggemar saja.

“Coba dengerin  lagu ini dengan seksama, pejamkan mata, resapi dan bayangkan semua kata-kata dari liriknya seolah kita yang bicara,” pesan Iman.

Penggarapan video klip ‘Mengertilah Cinta’  pun tak kalah spesialnya. Mungkin ini bukan kali pertamanya J-Rocks membuat video klip di Jepang, tapi untuk single ‘Mengertilah Cinta’ menorehkan kisah seru juga sebuah petualangan.

Mereka mengambil lokasi video klip di kawasan Shirakawa-go, Honsu, Jepang. Daerah tersebut adalah sebuah lokasi pedesaan yang dikelilingi pegunungan. Tepat ketika salju sedang menghujani kawasan tersebut, J-Rocks pun tak menyiakan kesempatan untuk syuting di lokasi walau hanya punya waktu dua jam saja. Untuk mencapai lokasi tersebut pun tidaklah mudah. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.