Scroll to Top

Ihsan Tarore Rayakan 12 Tahun Karirnya Di Industri Musik Indonesia Dengan Merilis Single “Terikat”

By admin / Published on Sunday, 14 Oct 2018 04:50 AM / No Comments / 87 views

Cadaazz.com – AFE RECORDS merilis seorang penyanyi yang telah 12 tahun berkarya di Industri musik Indonesia, ini adalah bentuk komitmen dari AFE Records yang ingin memadukan artis yang telah memiliki konsistensi dan jam terbang tinggi di belantika musik Indonesia dengan artis baru yang muda – muda,  sehingga dapat menjadi Role Model bagi artis-artis baru yang di produksi oleh AFE Records. Suatu kehormatan AFE Records merilis artis senior IHSAN TARORE dengan single “TERIKAT” di 12 tahun karyanya untuk belantika musik Indonesia.

IHSAN TARORE mengawali karirnya dengan mengikuti ajang pencarian bakat INDONESIAN IDOL Musim ketiga, dimana pria kelahiran medan tanggal 20 Agustus 1989 adalah kontestan termuda yang tampil di panggung spektakuler dan menjuarai ajang tersebut. IHSAN TARORE berpartisipasi dalam Album kompilasi Indonesian Idol Musim ketiga dengan tema Tribute To Tonny Koeswoyo pada tahun 2006, diikuti Album Solo pada tahun 2007 yang bertema “The Winner” dan di tahun yang sama juga berpartisipasi dalam album religi “Lagu Islami terbaik”, dan terakhir mengeluarkan album berjudul “Romantic Journey” pada tahun 2017.

12 Tahun di Industri musik bukanlah waktu yang sebentar, sebuah komitmen dan konsistensi dari Ihsan yang membuat semuanya bisa terjadi. Mulai dari mengeluarkan single – single, ada juga yang single tersebut menjadi Original Soundtrack film bahkan hingga bermain film, FTV, dan hingga Sinetron, semua di jalani untuk eksistensi dan pengaktualisasian diri Ihsan, Bahkan sempat memenangkan D’Academy Celebrity di tahun 2016. Totalitas menjadi kunci kekuatan Ihsan dalam berkarya dan tetap berusaha ramah dengan semua pihak yang sudah mensupportnya hingga sekarang.

“Menjadi diri sendiri dan terus berusaha untuk menampilkan terbaik dalam setiap pekerjaan, udah menjadi prinsip aku, agar tidak mengecewakan yang sudah mensupport aku dan diriku sendiri biar tidak ada penyesalan di kemudian hari” Ujar Ihsan.

Karenanya bukan tanpa alasan Ihsan memilih AFE Records untuk merilis single terbarunya.

“keseriusan dari Team di AFE Records yang membuat semua bisa terjadi, Senang bekerja sama dengan orang-orang yang memiliki visi yang sama juga jam terbang yang luar biasa di Industri musik Indonesia” Ujar Ihsan Alasannya memilih AFE Records.

Ihsan secara khusus meminta Tengku Shafick untuk membuatkan lagu untuk dirinya tentu saja hal ini menjadi pilihan yang baik untuk AFE Records karena Tengku Shafick sendiri adalah Produser Musik yang sudah sering bekerjasama dengan AFE Records, Cathy fakandi – Bahagia Bersamamu, Kael – Mengharapkanmu adalah artis – artis AFE Records yang produksi musiknya di tangani langsung oleh Tengku Shafick dan selain itu juga Tengku Shafick adalah personil dari 3 Composers yang merupakan artis dari AFE Records.

Lagu “TERIKAT” dibalut dengan musik yang simpel tapi megah, dengan memainkan akustik guitar yang manis dipadukan dengan sound-sound piano membuat lagu ini terasa lebih menyentuh di hati dan sangat mudah dicerna bagi siapapun yang mendengarnya.

“Kali ini musiknya memang lebih simpel tapi megahnya juga tetap ada, yang penting musik ini juga bisa mengantarkan pesan dari lagu ini ada rasa sdih dan kemudian bahagia” ujar Tengku Shafick Menjelaskan proses pembuatan musiknya.

Lagu ini terpilih dari beberapa lagu yang diberikan kepada Ihsan,

“Lagu Terikat memiliki sebuah cerita yang positif yaitu bangkit dari kegagalan, dan juga kata-katanya memiliki kekuatan tersendiri terutama bagian akhir dari reff” Ujar Ihsan menjelaskan. Lagu “TERIKAT” memang bercerita dari ketakutan seseorang dengan yang namanya cinta, trauma dari kegagalan sebelumnya, orang ini hidup dalam bayang-bayang kegagalan hubungan tersebut, tetapi cinta memiliki jalannya sendiri untuk menciptakan sebuah keajaiban, ternyata yang bisa mengobati ketakutannya akan cinta adalah cinta itu sendiri dari orang dan waktu yang tepat. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.