Scroll to Top

“FIRST MAN”, Film Biopik Anyar Universal Pictures Yang Mengupas Kisah Astronot Neil Amstrong

By admin / Published on Wednesday, 10 Oct 2018 04:03 AM / No Comments / 128 views

Cadaazz.com – Universal Pictures meluncurkan sebuah film drama yang di balut dengan sejarah dan semi biografi dari seorang astronot yang pertama kali menginjakkan kakinya di bulan yaitu Neil Amstrong. Film yang di sutradarai oleh Damien Chazelle, pemenang piala Oscar tahun lalu melalui film drama musikal ‘La La Land’ ini mengangkat sosok Neil Amstrong dalam menjalani persiapan menyelesaikan dua program Nasa yaitu misi proyek Gemini dan proyek Apollo. Film ini sendiri diberi judul “First Man”.

Dalam film yang berdurasi 2 jam lebih ini digambarkan betapa seorang Neil Amstrong harus menghadapi kisah tragis kematian anak perempuannya karena sakit dan kematian beberapa teman satu tim nya akibat kegagalan dalam uji coba sebelum misi sebenarnya di jalankan oleh Neil Amstrong dan kawan – kawan. Sosok Neil Amstrong yang diperankan oleh Ryan Gosling terlihat sangat terguncang setelah kematian putrinya tersebut, namun begitu Amstrong tetap fokus menjalani latihan – latihan untuk misinya tersebut.

Neil Amstrong adalah tokoh dunia yang berhasil menginjaklkan kakinya di bulan sehingga dirinya di elu-elukan oleh masyarakat dunia. Keterlibatan dirinya dalam proyek Gemini dan Apollo adalah sebuah sejarah yang membanggakan seluruh umat manusia di dunia. Watak dan keinginan keras Neil Amstrong untuk mentuntaskan misi mendarat di bulan memunculkan konflik – konflik tersendiri di dalam rumah tangga dan hubungan dengan kedua anak laki-lakinya yang semakin agak berjarak.

Sosok Ryan Gosling dan Claire Foy yang memerankan Neil Amstrong dan istrinya menjadi sentral utama dalam film ini. Walaupun tidak ada konflik yang terlalu berat diantara mereka berdua namun film ini menggambarkan betapa hubungan keduanya selalu terganggu dengan pekerjaan Neil Amstrong yang sangat beresiko tinggi tersebut. Walaupun begitu Josh Singer sebagai penulis naskah nampaknya tidak mau berlarut – larut dalam konflik rumah tangga Neil Amstrong melainkan lebih ingin menonjolkan bagaimana proyek Nasa yang menghabiskan banyak anggaran Negara dan banyak mengalami penolakan dari masyarakat Amerika Serikat sendiri berhasil di tuntaskan oleh Neil Amstrong dan timnya.

Sinopsis First Man

Film ini dibuka dengan beberapa kegagalam Neil Amstrong dalam menuntaskan misi Gemini ditambah musibah Neil Amstrong harus kehilangan putri kesayangannya akibat sakit. Neil yang dilanda kesedihan mendalam tetap fokus mengejar mimpinya untuk bisa menyelesaikan misi Gemini dan melanjutkan pekerjaan nya ke misi berikut yaitu misi Apollo. Seluruh menu latihan di lalap Neil dengan baik sehingga Neil berhasil membuat Nasa memilihnya sebagai komandan dan peminpin dalam misi Apollo. Ditengah persiapan menjelang misi Apollo Neil harus kehilangan beberapa teman satu tim nya yang gugur dalam latihan, hal ini membuat sang istri dan anak – anak Neil mulai tidak mendukung pekerjaan Neil sebagai astronot.

Bagaiman kelanjutan kisah Neil Amstrong dan bagaimana cara Neil Amstrong menghilangkan duka atas meninggalnya sang putri kesayangan dan memfokuskan diri pada misi besarnya tersebut?? Saksikan langsung saja film “First Man” yang di bintangi oleh Ryan Gosling, Claire Foy, Pablo Schreiber, Christopher Abbot, Ethan Embry, Ciaran Hinds dan lain – lain ini segera ya. @fransiscuseko19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.