Scroll to Top

Terbentur Adat Minang, Jonathan Cerrada Berjuang Cinta Untuk Nirina Zubir di Film “Liam & Laila”

By admin / Published on Tuesday, 02 Oct 2018 07:55 AM / No Comments / 346 views

Cadaazz.com – Mahakarya Pictures lagi-Iagi mengangkat sisi lain dari kehidupan orang Minangkabau setelah sebelumnya sukses dengan film ‘Surau dan Silek’. Kali ini film yang digarap oleh sutradara Arief Malinmudo ini mengisahkan perjuangan Jonathan Carreda yang terbentur Adat Minang untuk cinta Nirina Zubir bertajuk “Liam & Laila”.

Sebagai sutradara, Arief Malinmudo ingin membuat film ini menjadi pancaran nilai-nilai lokal yang berlaku secara universal.

“Film ini mencoba meng-capture dinamika sosial masyarakat Indonesia secara umum melalui representasi budaya Minangkabau,” ucap Arief saat disela jumpa pers film Liam dan Laila di Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (1/0/218).

Bagi Jonathan ini merupakan film perdananya dan sebuah tantangan tersendiri sehingga ia berusaha maksimal dalam karakter yang diperankan.

“Tantangan tersendiri buat saya yang memang berdarah Belgia. Berbicara bahasa Indonesia saja belum lancar, ini harus  mau tak mau diminta untuk memahami bahasa Minang. Dua Minggu saya acting lab bareng pak Arief,”ujar Jonathan

“Tantangan banget memainkan karakter Laila yang tertutup, sementara Nirina itu kan orangnya selalu ceria. Kalau ada orang baru pasti diajak ngobrol, kalau Laila ini lebih introvert, enggak mengekspresikan dirinya sama sekali, tapi saya bangga banget bisa terlibat dalam film yang banyak mengambil keindahan alam dan budaya Sumatera Barat, dan itu indah banget,”kata Nirina.

‘Liam dan Laila’ mengambil lokasi syuting di Bukittinggi, Jakarta dan Paris Ini diproduseri oleh Dendi Reynando ini juga menggunakan 4 bahasa, yakni Minang, Indonesia, Perancis, Inggris dan sedikit Mandarin yang diucapkan Nirina sebagai Laila di salah satu adegan dalam film ini.

Alur cerita yang dibangun sedikit lambat ini bercerita tentang Liam pemuda asal Perancis yang jatuh cinta kepada Laila gadis Minangkabau yang berpendidikan tinggi dan sangat menjunjung tinggi tatanan budaya kampung halamannya. Latar belakang yang jauh berbeda membuat Liam dan Laila menghadapi banyak tantangan dalam menjalani kisah asmara. Cibiran, keraguan dan kecurigaan menghampirAkibat hal itu, Laila merasakan dilema yang mendalam, di satu sisi ia berusaha memperjuangkan cintanya, namun di sisi lain ia juga harus menjalankan perannya sebagai seorang wanita yang memegang teguh adat. Seperti apa perjuangan Jonathan Carreda mendapatkan cinta Nirina Zubir? Akankan cinta mereka bersatu?

Film yang dibintangi oleh Nirina Zubir, Jonatan Cerrada, David Chalik, Praz Teguh, Upik Isil, dan Gilang Dirga, yang akan tayang di bioskop pada 4 Oktober 2018. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.