Scroll to Top

Single “Bila Saja” Antarkan ADELINE Masuk Ke Industri Musik Indonesia

By admin / Published on Monday, 17 Sep 2018 12:23 PM / No Comments / 306 views

Cadaazz.com – AFE RECORDS konsisten untuk mengorbitkan artis-artis baru dan muda berbakat karena regenerasi di industri musik Indonesia harus terus bergulir, dia seorang gadis muda belia yang pandai memainkan Piano yaitu ADELINE dengan single perdananya berjudul  “BILA SAJA”ADELINE atau lengkapnya Adeline Margaret kelahiran Jakarta, 23 Maret 1998 adalah gadis muda yang memiliki bakat tarik suara dan alat musik terutama Piano. Gadis muda yang baru berumur 20 tahun ini mantap dengan langkahnya untuk berkarir di dunia musik. Pernah mengikuti audisi girlband walaupun belom berhasil karena faktor umur yang masih terlalu muda waktu itu, Adeline tetap meyakinkan diri bahwa suatu saat dia akan memiliki karya di industri musik Indonesia.

Pertemuannya dengan Mario Kacang yang akhirnya menjadi Produser di lagu ini adalah suatu kesempatan yang akhirnya membawa Adeline ke panggung musik Indonesia. Setelah mastering selesai Mario kacang langsung membawa materi lagu ke AFE RECORDS perusahaan rekaman tempat Mario Kacang bernaung. Setelah mendengarkan materi lagu dan berdiskusi akhirnya AFE RECORDS sepakat untuk merekrut dan merilis single ADELINE yang berjudul BILA SAJA.

Lagu “BILA SAJA” adalah ciptaan Adeline, yang menceritakan seorang kekasih yang kehilangan rasa cinta kepada pasangannya karena keegoisan sang pasangan, kekasih ingin menyatakan bila saja pasangannya tidak seegois itu, sang kekasih akan tetap menjadi miliknya tetapi itu sudah terlambat bagi dia.

“Lagu ini dipilih karena akan lebih baik bila Adeline menyanyikan karyanya sendiri, karena akan lebih mudah menghayati lagunya, sehingga pesan lagu tersampaikan, itu penting untuk di awal” ujar Mario Kacang menjelaskan.

“Yang unik dari lagu ini adalah bagaimana kisah yang sebetulnya deep dan dikemas dengan bentuk yang simple, agar menjadi mudah dinikmati, cozy untuk didengar, dan pesannya juga direct kepada yang mendengar” jelas Mario Kacang tentang konsep arransemen lagu.

Musisi yang terlibat adalah Muhammad Fitri sebagai programmer, Anto Yohannes sebagai gitaris sekaligus Mixing Mastering, Agus sebagai operator, dan Ayoe Purnamasari sebagai Vocal Director dan Backing Vocal.

“Proses pengerjaan musiknya memakan waktu dua minggu, takes time karena komunikasi jarak jauh Jakarta-Surabaya karena posisi Adeline di Surabaya, setelah recording vocal, it takes dua minggu lagi untuk mixing mastering ” ujar Mario Kacang menjelaskan proses pembuatan lagu “BILA SAJA”.

“Kata orang kalo pekerjaan itu adalah hobi kita maka itu adalah pekerjaan paling menyenangkan di dunia” kata Adeline mengungkap perasaan senangnya ketika singlenya sudah selesai pengerjaan dan siap di rilis.

Gadis muda yang mengidolakan “Adelle” ini berharap single ini akan menjadi karya yang membawanya ke warna warni industri musik Indonesia dan diterima oleh penikmat musik di Indonesia. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.