Scroll to Top

Band asal Semarang “JAVAFIVE”, Luncurkan Album Perdana Setelah Eksis Selama 9 Tahun

By admin / Published on Saturday, 15 Sep 2018 15:51 PM / No Comments / 98 views

Cadaazz.com – JavaFive adalah band asal kota Semarang yang bergenre pop jazz. Band ini terdiri dari : Sheva Aji ( drum ), Maria Raras ( vocal ), Afa Fauzan ( guitar ), Ido Christian ( keyboard ) dan Shania Krishna ( bass ). Setelah eksis selama 9 tahun JavaFive akhirnya merilis album perdana ber-tittle “First never bad” yang berisi lagu-lagu karya sendiri.

Menurut leader band JavaFive Shania Krishna, “Pada awalnya memiliki album sendiri bagi kami seperti sebuah mimpi, tapi seiring waktu dengan merilis single demi single sejak tahun 2014 kami semakin percaya diri”

Penggarapan serius album “First never bad” dikebut dalam setahun terakhir dengan melibatkan musisi-musisi senior yang berpengalaman dibidang recording, salah satunya adalah Erwin Hadinata dari GME. Album ini berisi lagu-lagu yang variatif dari sisi konsep. Salah satu lagu berjudul “First never bad” adalah lagu instrumental yang mewakili genre jazz, yang juga dipilih sebagai judul album. Ada juga lagu bertema galau “Cinta tak terbalas” yang ditujukan bagi para “secret admirer” atau pengagum rahasia. Selain itu juga ada lagu bernuansa groove yang berirama riang rancak berjudul “Always with you”.

Namun dari semua lagu di album “First never bad”, yang diandalkan menjadi hits jagoan adalah “Jomblo all night long”. Meski sebelumnya sudah ada lagu bertema sama, JavaFive mencoba menawarkan konsep yang berbeda, lagu ini lebih khusus ditujukan bagi para jomblowers dalam berhappy-happy menghabiskan waktu bermalam minggu. Dengan lirik yang ringan, lucu dan menggelitik , serta dikemas dalam irama pop jazz ringan dengan sentuhan hip hop lewat fill in suara rap, lagu ini menjadi lagu yang mudah dinikmati bagi pasar musik Indonesia.

Selain dalam bentuk cd, lagu-lagu di album “First never bad” juga bisa dinikmati di digital platform seperti Spotify, iTunes, DEEZER dan JOOX.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.