Scroll to Top

Ada 4 Sahabat, 4 Cinta dan 4 Benua di Film “Belok Kanan Bercelona”

By admin / Published on Saturday, 15 Sep 2018 15:19 PM / No Comments / 541 views

Cadaazz.com – Diangkat dari Novel Best Seller, Starvision mempersembahkan produksi film terbarunya bersama CJ Entertaiment bertajuk “Belok Kanan Bercelona” yang berkisah kerumitan hubungan 4 Sahabat dari 4 Cinta di 4 Benua.

Menurut Guntur Soeharjanto sebagai sutradara film Belok Kanan Bercelona merupakan film terumit dan terberat dibanding film – film yang digarap sebelumnya.

“Ini film paling berat dan rumit buat saya karena syuting muter-muter negara capek banget. tapi seru dan sangat menyenangkan semoga nanti disukai dan menghibur,”kata Guntur Soeharjanto disela prescreening dan pressconfrance film “Belok Kanan Barcelona” di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (13/9/2018).

“Saya sempet tanya pak Parwez ini serius di 4 benua, yakin pak? Tanya saya waktu itu. Terus pak Parwez bilang serius, ya akhirnya persiapan dan syuting di 4 benua,”tambah Guntur.

“Sejak awal saya tahu, ini akan jadi film Starvision termahal karena lokasi syuting di 4 benua, ada scene di Gurun Sahara untuk pertama kalinya di film Indonesia, juga ada pesawat yang mendarat darurat setelah 2 mesinnya ditembak dalam perang saudara di Pantai Gading. Juga evakuasi yang melibatkan ratusan pemain, Wow!,”ungkap Chand Parwez Servia.

Saya minta Kang Adhit terlibat diproduksi sejak awal, karena dialah yang paling mengetahui marwah cerita ini. Sutradara Guntur Soeharjanto dipilih karena pengalamannya syuting di luar negeri, walaupun Mas Guntur cukup syok melihat lokasi dari novel yang kembali dicetak ulang dan bestseller lagi,” Tambah Chand Parwez.

Bagi Deva Mahendra yang perannya mencuri perhatian dengan karakter yang di perankan sebagai Ucup dengan karakter yang tergolong cukup kuat dalam film ini bahwa karakter yang saat ini berbeda dengan karakter film – filmnya yang sebelumnya namun hampir sama dengan asli dirinya.

“Secara teknis yang jadi tantangan adalah bermain komedi dengan dua fase, fase SMA dan fase Dewasa itu jadi tantangan saya. Namun background culture sama. Backgroud culture dia (Ucup) aslinya Sulawesi Selatan, berdarah Bugis-Makassar dan saya juga, saya kalau berkomunikasi yang kayak si Ucup kalau sama orang rumah. Itu membantu saya mendalami karakter saya ,”tambah Deva.

Film Belok Kanan Barcelona” menyajikan cerita drama percintaan yang dibalut dengan komedi. Film ini menyampaikan cerita tentang perjuangan cinta, persahabatan khas para remaja. Selain itu, penonton juga dapat menyaksikan pemandangan eksotik dari pemilihan lokasi syuting di empat benua berbeda. Diantaranya seperti keindahan gurun Sahara dan romantisnya kota Barcelona.

Film bergenre komedi romantis ini berkisah mengenai persahabatan Francis (Morgan Oey), Retno (Mikha Tambayong), Farah (Angika Bolsterli), dan Ucup (Deva Mahenra) yang sudah terjalin sejak SMA. Francis jatuh cinta dengan Retno, namun selalu ditolak karena alasan persahabatan. Dilain pihak ternyata Farah juga mencintai Francis, namun memilih diam karena tahu hati Francis terpaut kepada Retno.

Sedangkan Ucup juga mencintai Farah, namun selalu dipendam karena tahu pujaan hatinya mencintai Francis. Singkat cerita, Francis yang tinggal di Amerika menjadi pianis Indonesia pertama yang memenangkan Grammy Award. Francis lantas berencana menikahi gadis Spanyol, Inez (Millane Fernandez) dan mengajak ketiga sahabatnya ke Barcelona. Retno yang tinggal di Copenhagen, berjanji datang. Begitu juga dengan Farah yang sudah menetap di Vietnam berencana datang dan menyatakan cinta yang selama ini dipendam. Di lain pihak, Ucup yang tinggal di Cape Town pergi ke Barcelona untuk mencegah Farah. Di sisi lain, Francis juga mengalami kebimbangan diantara pilihan menikahi Inez atau menyatakan cintanya kepada Retno.

Film yang di bintangi Morgan Oey, Mikha Tambayong, Anggika Bolsterli, Deva Mahenra, Millane Fernandez, Atta Halilintar, Cut Mini, Cok Simbara, Eksanti, Karina Suwandi dan lain – lain ini rencananya akan mulai tayang di bioskop pada tanggal 20 September 2018. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.