Scroll to Top

Sukses dengan Percobaan Kolaborasinya, Duo Asal Bali Dan Lombok, “ELPIDA” Rilis Single Perdana

By admin / Published on Friday, 07 Sep 2018 09:48 AM / No Comments / 276 views

Cadaazz.com – Banyaknya platform yang memungkinan untuk digunakan sebagai sarana berkreasi membuat banyak konten creator berlomba untuk membuat karya terbaiknya. Salah satunya dengan membuat karya musik original seperti yang dilakukan oleh Bagus Bhaskara. Sebelumnya Bagus dikenal melalui channel YouTubenya yang bernama ‘Bagus Bhaskara’ dan menyuguhkan beberapa konten musik mulai dari tips dan trik hingga cover lagu dari musisi favoritenya. Kini, Bagus kembali hadir dengan karya terbarunya. Namun, sekarang Bagus tidak sendiri, ia menggandeng Yustine Saptarini musisi asal Lombok, Nusa Tenggara Barat untuk berkolaborasi membuat sebuah single.

Berawal dari project kolaborasi keduanya untuk membuat single yang berjudul ‘Pocket of Dreams’ yang masuk dalam Playlist “Indofolk” di platform stream musik Spotify dan playlist ‘the Next Big Thing Indonesia’ yang disusun oleh AMI awards, Bagus Bhaskara melihat respon para pendengar yang cukup baik, dan keduanya memutuskan untuk membentuk sebuah duo yang diberi nama Elpida.

Elpida sendiri diambil dari Bahasa Yunani yang memiliki arti ‘harapan’. Musik dari Elpinda bergenre akustik folk dan eksperimental yang mengandung pesan sederhana tentang kehidupan, harapan, dan impian. Sebagai debut perdana, ‘Elpida’ merilis lagu berjudul ‘Belum 5 Menit’ yang bercerita tentang kepergian ‘orang baik’ dari dunia ini.

Terkadang tak terasa begitu cepatnya sahabat atau keluarga kita pergi mendahului, bahkan memunculkan pertanyaan ‘Mengapa orang baik yang kita cintai seringkali lebih cepat pergi meninggalkan dunia ini?’. ‘Belum 5 Menit’ adalah kalimat kiasan yang mewakili singkatnya pertemuan dengan orang tersebut. Dalam proses produksi single ini, Bagus Bhaskara turut terjun langsung mulai dari menulis lirik lagu, aransemen musik hingga mixing lagu ‘Belum 5 Menit’ .

Selain itu Bagus juga dibantu beberapa rekannya Petrus Briyanto Adi atau Mas Adoy dari band Bonita And The Hus Band, dan Stefan Toghas. Untuk mastering lagu ini ‘Elpida’ dibantu pleh Rizki Wahyudi. Belum Lima Menit dirilis pada acara Gara-Gara Musik Release Day Jumat, 31 Agustus 2018 lalu di Paviliun 28 Jakarta Selatan. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.