Scroll to Top

Tepat di Hari Kemerdekaan Melanie Subono Luncurkan Buku dan Mini Album “Malaikat Berengsek”

By admin / Published on Monday, 20 Aug 2018 03:44 AM / No Comments / 327 views

Cadaazz.com – Melanie Subono kembali meluncurkan karya terbarunya bertajuk “Malaikat Berengsek“, tak hanya Mini Album Melanie juga meluncurkan Buku karyanya dengan judul yang sama tepat di hari Kemerdekaan Republik Indonesia  ke -73. Menurut Melanie alasan diluncurkan Buku dan Album terbarunya tepat di 17 Agustus bukan tanpa alasan. Namun membuktikan bahwa ia adalah seorang yang Nasionalis.

“Karena gue mau semua orang tahu gue itu Nasionalis, I don’t believe kita sudah merdeka, merdeka untuk sebagian orang yang punya duit, sisanya belum. Jadi gue ambil 17 Agustus karena rasa nasionalisnya. Tapi gue ambil sorenya pas upacara penurunan bendera, makannya acara launching ini gue mulai jam 17.08. Buat gue sering melihat bendera diturunin dibanding bendera dinaikin jadinya gue pilih jam sore,”ujar Melanie Subono saat wawancara dengan awak media di peluncuran Buku dan Mini Album terbarunya di Melody Music Lounge & Bar Grand Kemang Hotel, Jumat (17/8/18).

Mini Album bertajuk “Malaikat Brengsek” ini  terdapat sekitar 5 song list, yaitu “Generasi Penerus Bangsat”, “Pantaskah, Andiakah“, “Malaikat Brengsek“, “Hawa Membara” dan “Ada“.

Dalam peluncuran Buku dan Mini Albumnya kali ini perempuan yang selalu menyerukan dan berjuang untuk para masyakarat di area konflik di Indonesia ini juga  mengatakan buku yang di luncurkannya tak hanya sekedar ia tulis tanpa data dan fakta.

“10 tahun gue ada di barisan area – area konflik, gue ada disana untuk berjuang buat teman-teman yang merasa tak ada keadilan, gue bikin buku ga asal. Gue ada di lokasi dan menyaksikan langsung ya gue tulis, jadi ga asal gue tulis terus gue bikin buku,” ungkap Melanie

Meski sering di cekal atas keberadaannya untuk manggung di daerah – daerah karena lirik dan lagunya yang dianggap bermasalah namun bagi Melanie itu bukan hal yang perlu ia takuti, ia semakin garang untuk menyuarakan kebenaran dan keadilan.

“Acara gue 27 di cekal, buat gue ga masalah masih banyak panggung yang bisa Nerima gue, semakin gue di cekal gue semakin garang. Kalau gue di cekal berarti pesan gue sampe dong ke mereka,”kata Melanie

Selain meluncurkan Buku dan Mini Album juga mengadakan showcase dengan tampil membawakan lagu – lagu di mini albumnya diantaranya berjudul “Hawa Membara” yang lagu dan liriknya diutlis oleh JRX SID,. “Ada” yang bercerita tentang orang putus asa, “Generasi penerus bangsat”, “Dia Sahabat” dan “Sajak Suara”. Congrats  Melanie atas Buku dan Mini Album terbarunya. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.