Scroll to Top

Film Rompis Drama Romantis Berbalut Komedi yang Bikin Baper Anak Milenial

By admin / Published on Thursday, 16 Aug 2018 04:42 AM / No Comments / 272 views

Cadaazz.com – Sukses dengan serial drama Roman Picisan di RCTI pada tahun 2017, MNC Pictures kembali menghadirkan Film “Rompis”  yang didasari dari novel ‘best seller’ Roman Picisan karya Eddy D. Iskandar. Film ini  bercerita remaja romantis berbalut komedi dengan cerita yang bikin baper generasi Milenial dengan sinematografi yang bagus yang disuguhi MNC Pictures dalam film besutan Sutardara  Monty Tiwa.

Menurut Muhammad Sofyan selaku EVP MNC Pictures Film Rompis ini adalah jawaban dari sinetron dengan judul  yang sama yang sudah melekat di hati pemirsanya.

“Ini jawaban dari sinetron roman picisan yang udah melekat di sinetronnya, bagi yang belum pernah melihat sinetronnya kami menyuguhkan sesuatu yang berbeda dari film ini, yang pasti tadi semua yang nonton tadi pada senang dan kayaknya Baper abis,”ungkap Muhammad Sofan disela prescon dan pressscreening film Rompis di XXI Kota Kasablaka, Jakarta Selatan, Selasa (14/8/18).

Soal kesulitan Monty Tiwa mengatakan bahwa tidak ada kesulitan dengan para pemain namun ada tantangan tersendiri saat membuat film yang lekat dengan Rano Karno dan Lydia Kandow  pada masanya. Namun Rompis ini berbeda dengan yang pernah ada. Dari karakter, cerita hingga view pun lebih fresh dan kekinian banget sehingga Monty menegaskan untuk wajib menonton film Rompis.

“Tantangan buat film ini, kalau kata anak jaman sekarang  ngeri – ngeri sedap.  Film ini siap membawa penonton terbawa perasaan lewat ceritanya. Pokoknya wajib nonton bagi para ABG,” ujar Monty Tiwa

“Mengangkat cerita dari sinetron yang sukses itu menjadi sebuah film bukanlah perkara mudah, dan filmnya harus lebih, tapi juga enggak boleh terlalu berlebihan,” ucap Lukman Sardi.

Meski tergolong film romantic, namun film Rompis ini mengandung gelak tawa dengan becandaan atau celetukan sehari-hari karena ada karakter Sam yang di perankan Umay  yang selalu mengundang gelak tawa, sehingga film ini tak terlalu tipikal seperti film romansa pada umumnya.

“Karakter gue disini tengil dan gampang membuat orang kesal. Guekan sahabat dekat Roman dan Wulan dan tempat curhat mereka, pokoknya karakternya kampret lah, agak susah juga apalagi dituntun lebih sama sutradara yang suka bilang May kurang kampret, tonton aja deh,”jelas Umay Shahab.

Film Rompis menyuguhkan view romantis yang ada di Belanda  yang merupakan salah satu lokasi terbanyak yang ditampilkan dengan spot – spot yang bikin ngelir untuk dikunjungi. Tampaknya MNC Pictures mencoba mengacak – acak perasaan para remaja generasi Melinieal dengan cerita baper dan lokasi – lokasi romantis di film Rompis yang berbeda dan lebih fresh dari sinetronnya.

Film Rompis berkisah tentang Roman (Arbani Yasiz) yang melanjutkan kuliah di Belanda setelah lulus SMA bersama Sam (Umay Shahab) dan terpaksa terpisah jarak dengan Wulan (Adinda Azani). Kisah romansa antara Roman dan Wulan yang mulanya berjalan lancar, mulai terganggu oleh kehadiran Meira (Beby Tshabina), seorang mahasiswi yang menjadi sahabat baru Roman di Belanda.

Mengetahui bahwa Roman sedang dekat dengan Meira, Wulan pergi menyusul Roman ke Belanda secara diam-diam. Kini perasaan Roman berkecamuk, ia tersudut di antara sosok Wulan dan Meira. Barisan kata-kata puisi yang dibuat oleh Roman pun tak lantas bisa meyakinkan hati kekasih yang ia idamkan.

Rompis dibintangi pemain – pemain muda  yang sedang digandrungi generasi Millineal seperti Arbani Yasiz, Adinda Azani, Umay Shahab, Beby Tshabina, Aldy Riady, Richard Ivander, Shenina Cinnamon, Rahmet Ababil, dan didukung oleh banyak pemain lainnya. Hai para generasi Millineal siap – siap Baper di bioskop Bareng Roman dan Wulan di Film Rompis  mulai 16 Agustus 2018. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.