Scroll to Top

Kick Off Menuju Kota – Kota Lain Acara “DCode Live ‘Music With Attitude” Di Jakarta Berlangsung Sukses

By admin / Published on Tuesday, 14 Aug 2018 03:53 AM / No Comments / 104 views

Cadaazz.com – Di Selatan Jakarta, Sabtu (11/9) malam, tepatnya di The Pallas yang berada dikawasan SCBD, suguhan pesta musik progresif crossgenre, yang unik dan beda, lewat aransemen kekinian dari sederet tembang hits sepanjang masa digelar. Bertajuk DCode Live ‘Music With Attitude’ yang dipromotori oleh ACTEEVE Indonesia event ini dapat menarik perhatian penikmat musik millenial.

Tepat pukul 20.00 WIB, sebelum pintu gerbang The Pallas dibuka, para penikmat musik segera memasuki area venue. Ketika di dalam area pesta musik DCode Live ‘Music With Attitude’ di The Pallas ini terlihat tata panggung dan lampu serta atmosphire yang berbeda. Selang tidak begitu lama penampilan band pembuka yang kini banyak digandrungi anak muda yaitu Elephant Kind menandakan dimulainya DCode Live ‘Music With Attitude’. Elephant Kind yang dimotori Bam (vokal, Gitar), Dewa (Gitar, Synth), Bayu (Drum), dan Kevin (Bass), yang membawakan beberapa nomor lagu seperti ‘Beat The Ordinary’ dan ‘Oh Well’, cukup memukau dan mengajak para penonton langsung bergoyang dan menghangat seirama lewat musik Elephant Kind dengan genre visionary pop.

Setelah rehat sejenak. Bayu Risa sebagai penampil pertama dari jejeran lineup artis DCode Live ‘Music With Attitude’ malam itu, membawa suasana semakin hangat lewat tembang Humble, Dat Stick, Percaya dan 24’K, bernuansa soul dan R&B ala Motown dengan gayanya yang enerjik. Kemudian, Yura Yunita dengan lagu Rindu Ini, Inikah Cinta, Harus Bahagia, dan Show We Love, memberi suguhan yang berbeda dan memberikan kejutan.

Berselang dua menit penampilan Yura Yunita, penyanyi yang naik daun di ajang pencarian bakat berdarah Ambon-Austria-Manado, Monita Angelica Maharani Tahalea atau yang akrab disapa Momon, mencoba membungkus romantisme DCode Live lewat tembang hits Sinaran yang dibawakan dengan irama rada nge’blues, kemudian lagu Memulai Kembali, dan Untukku, yang medium beat. Penampilan Monita cukup apik, dan penonton pun ikut berdendang bersama.

DCODE Live semakin berkelas dengan kehadiran si pelantun tembang Malam Biru, Sandhy Sondoro, yang belum lama ini kembali menoreh prestasi di kancah Internasional, dengan menyabet predikat Grand Prix Winner diajang kompetisi International Music Festival White Night of St.Petersburg, Rusia. Selain lagu Malam Biru, Sandhy membawakan lagu Tak Pernah Padam, dan I Feel it Coming, yang mengharu biru penonton.

Berikutnya, sosok penyanyi dan penulis lagu mungil kelahiran Jakarta, Cabrini Asteriska atau biasa dipanggil Ichyl, yang dikenal sejak dirinya bergabung dengan Barasuara sebagai backing vocal. Mengajak penonton bermesraan saling mengikat janji seolah bagai sepasang kekasih, lewat lagu Khayalan. Selanjutnya, Warm On A Cold Night, Khayalku, The Night We Met, dan In The End.

Ali Akbar sebagai music director DCode Live ‘Music With Attitude’, memenuhi janjinya memberikan suguhan musik yang mengelaborasi ragam genre seperti pop, jazz, rock, blues, RnB, ditambah sentuhan elektronik dance music okeh DJ Cream dan Pon Your Tone with Dipha Barus, menjadi aransemen baru yang menarik. Bahkan, dibeberapa nomor lagu menduetkan para penyanyi seperti Monita & Bayu Risa, Sandhy & Yura, dan bahkan all artis di lagu In The Air Tonight sebagai penutup. Tercatat lebih dari 1400 penonon bertandang di event musik progresif yang unik, spektakuler dan memberikan kejutan dari konsep lintas genre dan kolaborasi antar musisi di Indonesia.

DCode Live ‘Music With Attitude’ yang digelar di The Pallas, sebagai kickoff menuju event lanjutan ke Jogja (25 Agustus), Bandung (8 September), Bali (29 September), Surabaya (13 Oktober), Medan (3 November), dan kembali ke Jakarta (1 Desember), cukup menarik dari sisi konsep sebuah pertunjukan musik. Termasuk tata panggung, sound, lighting dan artistiknya cukup mumpuni.

“Konsep musik ini akan tetap sama di kota lainnya, termasuk equipment tata panggung, sound dan lighting. Mungkin, hanya ada beberapa penyesuaian sesuai venue yang ada di daerah nanti. Untuk lineup artis penampil pun ada perubahan nantinya disetiap kota yang dituju, ada yang tetap ada pula yang baru. Termasuk, local heroes sebagai opening event ini,” tukas George Pane dari ACTEEVE Indonesia selaku promotor DCODE Live. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.