Scroll to Top

Keluar dari zona nyaman Abdul & The Coffeetheory Rilis Single “Mima” Yang lebih Deep (Dalam).

By admin / Published on Monday, 13 Aug 2018 14:35 PM / 1 Comment / 224 views

Cadaazz.com – Abdul and the Coffee Theory kembali merilis Single terbaru bertajuk “Mima”. Lagu yang easy listening ini diciptakan sendiri oleh Abdul, kali ini keluar dari zona nyaman terhadap warna musik yang biasa dibawakan oleh Abdul & the Coffee theory.

Menurut Abdul dilansir dari akun Instagramnya, lagu Mima udah dibuat pada tahun 2002 dimana lagu tersebut dibuat Abdul bareng sahabatnya Riza Ichsan. Pada saat itu Abdul sangat suka dengan nada dalam lagu ini, namun ia tidak pernah menemukan lirik yang pas, sehingga tahun 2018 ia menemukan lirik yang pas dengan nada lagu yang saat ini sudah dirilis.

“Lagu Mima nadanya udah gw dapat lama sekitar tahun 2002 bikinnya bareng sahabat gw Riza Ichsan saat masih kuliah.. waktu itu masih era radiohead dan teman – temannya .. sangking suka nadanya gw nggak pernah dapat lirik yang tepat sampe tahun 2018 ini gw dapat lirik yang tepat dan judul yang menurut gw pas .. nggak lama gw dapat itu semua ..gw langsung record lagu ini bareng Choky Nainggolan dan Indra. M. Prasetyo yang alhamdulillah mau ngelakukan semua yang gw gambarkan lagu ini harus seperti apa .. karena ini beda dari lagu gw sebelumnya ..”ungkap Abdul and Coffeetheory di akun instagramnya.

“Waktu itu gw agak nggak pede pas presentasi lagu ini di Universal Indonesia karena ini bukan tipikal lagu yg mereka mau rilis biasanya .. dan alhamdulillah mereka bilang “the song is beautifull ” kita harus rilis lagu ini .. dan mereka cuman nanya Mima itu siapa? Apa ini real story? Gw cuman jawab biarkan yg denger lagunya yang jawab .. mereka pasti tau jawabannya,” tambah Abdul panjang lebar.

Mima merupakan nama seseorang pujaan dan sangat dicintai walaupun tidak bisa dimiliki. Tema inilah yang diusung oleh band Abdul & The Coffee Theory dalam lagu barunya yang berjudul Mima. Hal ini terlihat dari lirik yang ada , dalam lirik yang mengungkapkan betapa cintanya seseorang laki – laki dengan seorang perempuan, akan terus mencintai, terus berjanji menjaga meski sudah tak memiliki lagi.

Dari segi aransemen lagu Mima memang terdengar berbeda dari lagu milik Abdul & Coffeetheory. Dalam lagu ini unsur instrumen gitar akustik terdengar lebih menyentuh, sehingga lagu ini  terasa lebih Deep (dalam) yang di tambah unsur instrumen lainnya seperti saxshopone.

Lagu Mima sudah bisa didengerin di Digital streaming seperti spotifyasia , apple music dan deezer dan sudah bisa didenger radio kesayangan serta official Audio sudah ada di kanal YouTube sejak 9 Agustus 2018. (@enny_hdyn) _hdyn).

One thought on “Keluar dari zona nyaman Abdul & The Coffeetheory Rilis Single “Mima” Yang lebih Deep (Dalam).”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.