Scroll to Top

Bebaskan Penggemarnya Menilai Sendiri, Kunto Aji Luncurkan Mini Album Preview Jelang Rilis Full Albumnya

By admin / Published on Saturday, 11 Aug 2018 17:43 PM / No Comments / 96 views

Cadaazz.com – Pasca merilis single bertajuk “Konon Katanya” pada November 2017 silam, perjalanan Kunto Aji dalam menggarap album keduanya memang tidak mudah. Selama berbulan-bulan, pria yang terhitung aktif berinteraksi dengan penggemarnya di Instagram resmi miliknya (www.instagram.com/kuntoajiw) ini berkutat di beragam studio demi mendapatkan sound, lirik dan lagu yang sesuai dengan visi di kepalanya.

Kini, saat Kunto Aji sudah memasuki fase akhir dalam penggarapan album keduanya, ia dan label rekaman yang menaunginya, Juni Records, memutuskan untuk merilis suatu karya ke pasaran. Sebuah mini album bertajuk Overthinker (Demo) dirilis ke pasaran tepat di tanggal 10 Agustus 2018.

Mini album ini berisikan 5 track dengan penjudulan yang misterius, seperti Mantra 1, Mantra 2, Mantra 3, Mantra 4, dan Mantra 5. Lebih serunya lagi, ada alasan mengapa mini album ini diberi title Overthinker (Demo). Karena memang kelima track yang ada di dalamnya merupakan versi demo dari lagu-lagu terbarunya yang nantinya akan dimuat di album kedua Kunto Aji. Kata Overthinker pun dipilih sebagai titel mini album ini, karena kata tersebut dianggap mewakili tema besar yang akan diusung Kunto Aji di album keduanya nanti.

Melalui rilisan ini Kunto Aji membebaskan pendengarnya untuk memunculkan banyak pertanyaan. Pendengar dibiarkan menebak-nebak beragam hal, seperti apa maksud dari mini album ini? Apa judul dari lagu-lagu yang ada di dalamnya? Apakah lagu ini sudah dalam versi final yang akan muncul di album nantinya? Dan banyak pertanyaan lainnya.

“Iseng aja sih bikin demo dan dirilis begini. Di dalamnya jadi memang benar-benar sebuah demo dari lagu-lagu yang saya buat untuk album kedua. Di dalam mini album ini ada lagu yang liriknya belum sepenuhnya komplit, ada lagu yang aransemennya mungkin saja berubah nanti di versi albumnya, dan banyak lagi,” jelas Kunto Aji.

Kunto Aji juga menambahkan bahwa Overthinker (Demo) juga merupakan pembuktian keseriusannya dalam rencana perilisan album keduanya

“Selain sebagai preview album kedua saya, Overthinker (Demo) adalah pembuktian keseriusan saya. Album kedua saya akan siap sebentar lagi. Ini adalah sebagian dari prosesnya, dan akan dirilis di bulan September 2018.” terang Kunto Aji lagi.

Adryanto Pratono dari Juni Records pun menambahkan bahwa dirilisnya mini album Overthinker (Demo) ini merupakan sebuah langkah dari sebuah perubahan arah musik dan pendewasaan musik yang dialami Kunto Aji di album keduanya.

“Di rilisan ini bisa didengar dalam sekejap, akan seperti apa arah musik yang kini diusung Kunto Aji. Saya sepakat dengan Kunto Aji, bahwa rilisan ini merupakan sebuah teaser, sebuah preview untuk full album kedua dia yang rencananya rilis di bulan September mendatang,” tambah Adryanto Pratono, CEO Juni Records.

Dari 5 track yang ditampilkan di Overthinker (Demo) ini, Kunto Aji bekerja sama dengan 2 produser, yaitu Ankadiov dan Petra Sihombing. Selain 2 produser ini, Kunto Aji juga bekerja sama dengan beberapa nama produser lainnya untuk melengkapi album keduanya.

Untuk menyambut datangnya album kedua Kunto Aji, mini album Overthinker (Demo) sudah bisa dinikmati di beragam platform musik digital seperti Spotify, Apple Music, Deezer, Joox, iTunes, dan lainnya sejak hari ini. Karya terbaru Kunto Aji ini pun bisa langsung dinikmati secara audio visual di channel YouTubenya, yaitu www.youtube.com/kuntoaji. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.