Scroll to Top

Roy Ricardo Sentil Penyuka Benda – benda Imitasi Dalam ‘Barang KW”

By admin / Published on Friday, 10 Aug 2018 13:11 PM / No Comments / 94 views

Cadaazz.com – Roy Ricardo memulai karirnya sebagai salah satu groundbreaking grup R-Project. Sebagai individu, Roy Ricardo dikenal sebagai seorang rapper di Indonesia, yang juga ditambah dengan produktivitasnya dalam bermusik dan membuat berbagai konten menarik di sosial media.

Setelah sekian lama mendorong segala batasan dan kesenian pada sebuah ranah baru yang lebih maju, langkah yang telah dilakukan sejak akhir 2010 silam, ia merubah Hip-Hop R&B Electro Dance Pop scene di Indonesia serta membuat industri musik untuk memandang genre tersebut  sebagai sebuah genre musik yang serius.

Ia terkenal dengan single kontroversialnya yang berjudul “Semalam Bobo Dimana”, sebuah lagu yang banyak menarik perhatian untuknya dan melambungkan karirnya sebagai artis hip hop. Lagu lainnya yang turut melambungkan namanya di pasaran adalah “Panjat Sosial”, dimana ia berkolaborasi dengan Lula Lahfah & Gaga Muhammad, yang dua-duanya dikenal sebagai selebgram.

Single ini menjadi viral dan meraih hingga 11 juta penonton di Youtube. Setelah single sebelumnya yang berjudul “Cantik Cantik Woof”, Roy Ricardo kembali dengan single berjudul “Barang KW”. Single ini menonjolkan karakteristiknya serta lirik kontroversial mengenai fenomena sosial yang menarik banyak perhatian masyarakat.

“Barang KW ini ngomongin realitas yang ada di sekitar gue. Banyak yang pengen keliatan keren tapi pake barang KW, nggak beli yang asli. Mau kaya atau miskin, mereka sukanya beli barang palsu. Sekarang barang palsu udah mirip banget sama yang asli, jadi kita mesti pinter-pinter kalo beli barang. Pesan yang mau gue sampaikan dari lagu ini adalah mendingan beli barang murah tapi asli, daripada mahal terus palsu,” tutur Roy Ricardo. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.