Scroll to Top

Peraih Piala Citra Penulis Skenario Adaptasi Terbaik 2013, Gina S Noer Lakukan Riset Sebelum menulis Skenario Film ‘Keluarga Cemara’

By admin / Published on Friday, 10 Aug 2018 01:29 AM / No Comments / 126 views

Cadaazz.com – Gina S. Noer adalah seorang penulis skenario film-film box office Indonesia seperti Ayat- Ayat Cinta, Habibie & Ainun, dan Rudy Habibie yang tentu sudah ditonton oleh banyak keluarga di Indonesia. Ditambah lagi, dua film terakhir Gina yang mengangkat kisah orang tua dan anak: Posesif dan Kulari ke Pantai, juga diterima baik oleh penonton Indonesia.

Pada tahun 2018 ini, Gina bersama Yandy Laurens berkolaborasi menuliskan skenario film Keluarga Cemara yang diadaptasi dari serial televisi legendaris Indonesia. Kali ini Gina S. Noer juga menjadi produser untuk film Keluarga Cemara. Tentu tantangannya menjadi lebih kompleks. Apalagi kisah dan karakter Keluarga Cemara sudah amat melekat di benak para penonton setianya.

Lalu, apa saja tantangannya dalam mengadaptasi sebuah serial populer tahun 1990an akhir ini? Gina S. Noer mengatakan bahwa tantangan pertamanya adalah mencari hal-hal apa saja yang kini menjadi masalah keluarga urban.

“Justru karena masalah ini dekat dengan kehidupan saya dan Anggia (rekan produser) yang sudah bekeluarga, maka sebelum penulisan skenario, kami mengadakan riset dengan 150 keluarga agar kami objektif dan lebih tajam saat proses menulisnya”.

Gina berharap, dengan usaha itu, semoga film Keluarga Cemara menjadi lebih fokus ceritanya sehingga makin berkesan untuk penontonnya nanti. Peraih Piala Citra untuk Penulis Skenario Adaptasi Terbaik pada tahun 2013 ini berharap bahwa film Keluarga Cemara bisa kembali menghangatkan banyak keluarga Indonesia.

“Perjalanan membuat film ini terus mengingatkan saya betapa pentingnya bisa mencintai satu sama dengan lebih baik. Semoga setelah menonton filmnya, penonton bisa merasakan pengalaman yang sama,” tutup Gina S. Noer.

Seperti apa filmnya nanti? Penasaran kan dengan Abah, Emak, Euis dan Ara versi baru ini? Jangan lupa, cek akun Instagram @FilmKeluargaCemara dan akun Twitter @FilmKelCemara sebab kita akan kembali ke keluarga akhir tahun nanti!

Film : Keluarga Cemara

Sutradara : Yandy Laurens

Penulis Skenario : Gina S. Noer, Yandy Laurens

Executive Producer : Angga Dwimas Sasongko, Andi Boediman, Pandu Birantoro,

Rahadian Agung, Mandy Marahimin

Co-Executive Producer: Ronny Wilimas Sugiadha

Producer : Anggia Kharisma, Gina S. Noer

Co-Producer : Nurita Anandia W, Ajeng Parameswari

Pemeran : Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Zara JKT48, Widuri Putri

Sasono, Maudy Koesnaedi, Asri Welas, Yasamin Jasem, Kafin Sulthan.

Instagram : @FilmKeluargaCemara

Twitter : @FilmKelCemara

(SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.