Scroll to Top

Mengusung Konsep Crossgenre, Musik Progresif DCODE Live ‘Music With Attitude’ Hadir di Enam Kota

By admin / Published on Wednesday, 08 Aug 2018 01:19 AM / No Comments / 78 views

Cadaazz.com – DCODE Live adalah sebuah konser inisiatif dari platform event musik dengan dukungan music director, DJ dan juga penyanyi kekinian yang akan berkolaborasi untuk memberikan pengalaman unik dalam sebuah kemasan spektakuler dari para musisi – musisi bertalenta.

“DCODE Live  adalah Satu platform kreativitas dari generasi milinieal  dimana mereka bisa mengeluarkan talentanya lebih dalam. Para musisi bisa menunjukkan karya dan ekspresi kreatifitas berkelas dengan aransemen baru dari lagu sepanjang masa yang telah di-remix dengan elemen eksklusif. Kolaborasi musik progresif yang unik dan spektakuler ini menghadirkan artis-artis masa kini untuk menyanyikan lagu-lagu hits sepanjang masa,” ungkap George Pane selaku promotor DCODE Live di sela Sharing Season DCODE Live “Music With Attitude” di Ecology Kemang, Selasa (7/8/18).

Gelaran musik bergengsi yang diselenggarakan oleh ACTEEVE Indonesia hadir di Jakarta mengusung konsep crossgenre musik progresif bertajuk “DCODE Live ‘Music With Attitude”, gelaran musik progresif ini hadirkan kolaborasi lintas genre, mulai dari musik pop, jazz, rock, blues, RnB, dance, dipadukan dengan musik elektronika yang akan memberikan pengalaman berbeda bagi para penikmat musik.

“Acara DCODE Live yang eksklusif dan aspiratif ini diharapkan dapat memicu kreativitas musisi dan pada akhirnya akan memberikan warna tersendiri di dunia musik Indonesia,” harap George Pane.

Sebagai Music director DCODE Live dipercayakan kepada Ali Akbar (ex the groove) yang akan meng-aransemen ulang lagu-lagu yang ditampilkan dan berkolaborasi dengan beberapa line up penyanyi yang akan menghadirkan lagu-lagu dengan musik crossgenre seperti hip hop, rock, electronic dance music dan banyak lagi.

“Saya akan memberikan sentuhan berbeda di event musik DCODE Live secara eksklusif dengan elemen kejutan seperti paduan suara, rapper & tenor. Musik yang berbeda di lagu-lagu hits yang ada dan belum pernah ada sebelumnya untuk para penikmat musik di Indonesia akan dapat dinikmati di DCODE Live, dengan harapan bahwa mereka akan dihibur oleh musik crossgenre dan lagu sepanjang masa yang dinyanyikan oleh penyanyi zaman now”, jelas Ali Akbar.

Untuk perdana di Jakarta line up penyanyi yang akan perform adalah Bayu Risa, Yura Yunita, Sandhy Sandoro, Monita Tahalea, Asteriska, Kyriz, Elephan Kind, DJ Cream dan Pon Your Tone with Dipha Barus yang akan tampil pada 11 Agustus 2018 di The Pallas. akan ada 22 lagu yang di crossgenre dan dinyanyikan saat di DCODE Live di Jakarta nanti.

Salah satu penyanyi yang ikut serta perhelatan musik ini adalah Monita Tahalea, yang sangat excited ketika diajak bergabung dalam pergelaran pertama yang diadakan oleh ACTEEVE Indonesia selaku promotor DCODE Live ini.

“Aku excited banget pas diajak konser musik di 6 kota ini, ini jadi ajang explore bermusik aku karena beda banget dengan konser musik yang lainnya, bertemu banyak orang bekerjasama dengan banyak musisi,” ungkap Monita Tahalea

Soal persiapan diri untuk konser musik ini, Monita mengakui ia terus latihan dan menjaga kesehatan dengan olahraga yang maksimal agar bisa memberikan persembahan terbaiknya di DCODE Live  yang memulai konsernya pada 11 Agustus 2018 mendatang dan akan ada kolaborasi dengan musisi lainnya namun Monita masih enggan membocorkan dengan siapa ia akan berkolaborasi.

Kolaborasi dirahasiain, pokoknya surprise. Soal persiapan aku terus latihan vokal, berkomunikasi dengan mas Ali Akbar soal aransemen musik sama olahraga pastinya untuk menjaga stamina, kalau penasaran tonton konsernya,” tambah Monita

DCODE Live akan digelar di Jakarta dan lima kota lainnya diantaranya Jakarta (11 Agustus @ the Pallas), Jogja (25 agustus), Bandung (8 September), Bali (29 September), Surabaya (13 Oktober) dan Medan (3 November), dan kembali ke Jakarta (1 Desember @The Pallas). Saksikan keseruan Konsernya di kota – kota tersebut. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.