Scroll to Top

“Soon Finland” Single Perdana Heidi Yang lebih Personal

By admin / Published on Thursday, 02 Aug 2018 04:19 AM / No Comments / 103 views

Cadaazz.com – Heidi Nasution (The Girl with the Hair) penyanyi pendatang baru di balantika musik Indonesia merilis single perdananya bertajuk “Soon Finland” yang merupakan lagu yang diciptakan nya dari pengalaman pribadi. Jadi lagu ini sangat personal baginya.

Heidi yang juga dikenal dengan alias “The Girl with the Hair” ini memiliki harapan tersendiri lewat single solo perdananya yang bertajuk ‘Soon Finland’. Ia berharap cinta tak hanya mengisi tapi juga bisa saling “menyembuhkan”. Boleh dibilang lagu ‘Soon Finland’ adalah salah satu pengalaman pribadi Heidi yang cukup mendalam. Ia menyampaikan seluruh harapannya kepada sang kekasihnya saat itu yang tinggal di Negara Finlandia.

Finlandia sendiri sebagai negara yang paling bahagia di dunia, dan hal ini menambah kecintaan Heidi akan aura dari “Negeri Seribu Danau” tersebut. Heidi ingin menemukan kebahagiaannya dengan menemui kekasihnya nun jauh di sana. – dan ingin sekali berada di dekat kekasihnya. Menjalin cinta jarak jauh memang penuh kerinduan dan khayalan indah.

“Lagu itu awalnya memang purely isinya tentang harapan, ekspektasi sama future plan aku dan partnerku pas saat itu. Jadi kata-kata yang ada di situ memang benar-benar dari hati. Kan ceritanya LDR nih, makanya lagunya longing banget, mau ini mau itu, nanti kita gini nanti gitu,” papar Heidi dalam siaran persnya.

Meski memiliki arti tersendiri bagi penciptanya, Heidi mengaku tak mau membatasi interpretasi siapapun yang mendengarnya. Dara manis yang pernah juga tergabung dalam band indie lokal itu pun ingin sekali mendengar komentar dan masukan tentang ‘Soon Finland’. Ia juga menulis/merangkai lirik ‘Soon Finland’ dalam bahasa inggris. karena dirasa cocok dalam mengilustrasikan kisahnya.

Bicara tentang warna musiknya. Heidi mengaku mood lagu ‘Soon Finland’ memang dirasa sangat cocok untuk musik folk. Selain penggemar Keaton Henson dan Bob Dylan itu juga menyukai musik folk, Heidi merasa ‘Soon Finland’ menemukan “nyawanya” ketika hanya diisi dengan vokal dan gitar yang dominan. Menurutnya, lagu yang dirilis di bawah label A Private Collection ini jadi terdengar lebih natural dan jujur.

Tapi bukan berarti Heidi akan berhenti bereksplorasi. Ia juga ingin menjajal mengeluarkan single dengan genre musik lainnya. Heidi mulai terjun ke dunia musik saat mengikuti les drum di usianya belia yaitu 6 tahun. Ia pun aktif main drum hingga beranjak remaja. Meski hadir dengan format bermain gitar akustik, ia pernah mendalami musik progressive rock.

“Mungkin ternyata hati aku lembut, jadi beralihnya ke musik folk. ‘Soon Finland’ ini awal segalanya buat aku di solo karier ini dan aku ingin benar-benar mendapat feedback dari listener.”

“I never thought this song would go this far. Ini bukan lagu happy tapi juga nggal sedih. Happysad. It’s a song about love and longing but in a positive, calm and peaceful way. But then again I will leave it to the listeners,” tuturnya.

Soon Finland diciptakan  dan di aransemen oleh Heidi sendiri dengan Mixing Engineer & Mastering Engineer oleh Bagus Bayu Santoso sebagai publisher dan produksi PT Aquarius Pustaka Musika dan PT Aquarius Musikindo ini sudah bisa diunduh / streaming musik digital : iTunes, Apple Music, Spotify, Joox, Deezer, Melon, Langit Musik, Arena Musik & Klik Musik. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.