Scroll to Top

Gitaris Blues Eksentrik Perakit Gitar Dari Alat Rumah Tangga, Anov Blues One Rilis Single Perdana

By admin / Published on Wednesday, 01 Aug 2018 03:43 AM / No Comments / 89 views

Cadaazz.com – Anov Blues One, gitaris blues eksentrik yang merakit gitarnya sendiri dari alat-alat rumah tangga telah merilis single perdananya yang berjudul Boskin (Bosan Miskin) yang sudah di rilis di berbagai platform musik digital pada tanggal 27 Juli 2018. Di lagu Boskin, Anov dibantu oleh Ollan, teman baiknya yang juga merupakan penyanyi rilisan Nagaswara. Single ini diproduseri Aziz Comi, musisi yang juga salah satu pendiri Payung Teduh, band indie yang telah meraih kesuksesan yang di industri musik di Indonesia.

Comi memproduseri single Boskin dibantu oleh Avo, teman sejak kecil Comi yang juga bertindak sebagai co-producer untuk album perdana Anov Blues One yang direncanakan akan rilis menjelang akhir tahun. Lagu Boskin sendiri bercerita tentang kerja keras dalam memenuhi kebutuhan hidup. Lagu ini diharapkan dapat menjadi motivasi masyarakat Indonesia untuk terus berjuang mencapai kesejahteraan yang lebih baik serta sebagai kampanye Indonesia dalam melawan kemiskinan.

Anov Blues One adalah proyek musik dari Ardianov, seorang gitaris blues asal Jakarta. Dia mulai berkiprah di industri musik profesional di tahun 2000, sebagai gitaris, vokalis, penulis lagu, music director, serta music producer. Setelah sempat vakum dari bermusik selama beberapa tahun, pada 2016, Anov Blues One memutuskan untuk kembali berkarya.

keputusan kembali berkarya berawal dari inspirasi yang didapatkan ketika Anov mencoba membuat gitar dari alat-alat rumah tangga dari bahan-bahan sederhana (kayu pacul, kayu batang, loyang, kotak alumunium, kotak kayu serbaguna dll), serta berfokus pada desain minimalis, yaitu hanya dengan 1 senar & 3 senar.

Album perdana Anov Blues One digarap dengan aransemen Blues sederhana dan lirik yang berbahasa Indonesia. Album yang direncanakan akan rilis akhir tahun 2018 ini diproduseri oleh Aziz Comi (Payung Teduh) dan Servo ‘Avo’ Caesar Prayoga (Indobeatbox) sebagai co-producer, serta dibantu juga oleh beberapa teman-teman musisi lainnya. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.