Scroll to Top

Dari Rock Garasinya ‘Happiest Lokal’ Sampai Blues Funk Rocknya Soultan Siap Menghentak Panggung IIMF 2018

By admin / Published on Thursday, 26 Jul 2018 02:47 AM / No Comments / 189 views

Cadaazz.com – Beragam genre dan warna musik bakal menyemarakkan ajang ‘International Indie Music Festival (IIMF), Pekan raya Indonesia 2018 (PRI)’ yang akan digelar di ICE BSD pada 27 Sept sampai 7 Oktober depan. Fakta Ini bisa dilihat dari beraneka nya musik para penampil  yang tampil pada acara ‘Indie Season Road To IIMF’ setiap harinya di Melody Music Bar & Loung. Grandkemang hotel, kemang, Jaksel.

Pada Indie Season hari rabu di pekan keempat semalam tampil 2 (dua) penampil yang walaupun berbeda genre namun sama – sama memberikan suguhan musik yang bergizi pada para penikmat musik yang hadir. “Happiest Lokal”, Group pengusung Garage Rock yang dibentuk di kampus Gunadarma pada tahun 2015 silam membuka Indie Season Road To IIMF dengan penampilan yang kompak dan rapi.

Happiest Lokal

Beberapa lagu bersound distorsi vintage mereka mainkan mengiringi lagu – lagu karya mereka yang bertemakan keseharian seperti single pertama mereka yang berjudul ‘Gila’ dan single kedua berjudul ‘Kereta Cepat’ yang akan segera mereka buat video klipnya.

“Rencananya Happiest Lokal akan segera membuat video klip dari single kedua mereka”, terang Tori Sudarsono, produser mereka.

“Saya sudah menyediakan ruangan garasi saya untuk di pakai syuting’, tambah Tori, produser Happiest Lokal yang selama ini berada di belakang kesuksesan ‘The Brandals, The Upstair dan Iwa K”.

Tidak begitu berbeda dengan Happiest Lokal, Soultan, penampil kedua yang merupakan gitaris beraliran blues juga tampil garang dan percaya diri membawakan lagu – lagu karyanya sendiri dengan eksplorasi sound yang termasuk sangat baik.

Soultan

Soultan tampil diiringi pemain bass dan drum yang dengan prima mengiringi alunan vokal dan petikan Soultan yang mengingatkan kita pada banyak gitaris blues yang selain bermain gitar juga bernyanyi seperti Stevie Ray Vaughan, Gary Moore, jimi Hendrix, BB King, Eric Clapton dan lain-lain.

Musik dalam solo project Soultan ini disajikan dalam formasi trio dan mencampurkan beberapa genre musik seperti blues, funk, dan rock. Saat ini Soultan sedang menggarap materinya di Tema Studio (Pancoran) yang diperkirakan akan selesai dan dirilis secara resmi pada akhir tahun 2018. @fransiscuseko19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.