Scroll to Top

Mengusung tema “Merayakan Keragaman” Jazz Gunung Siap Di Gelar di Akhir Bulan Juli 2018

By admin / Published on Friday, 29 Jun 2018 23:50 PM / No Comments / 269 views

Cadaazz.com – Menikmati alunan musik jazz  di pegunungan dengan ketinggian 2000 meter dibawah permukaan laut,  merupakan pengalaman yang paling menyenangkan bagi siapapun yang melihatnya. Tahun ini Jazz Gunung Indonesia kembali menggelar pagelaran musik “Jazz Gunung“, setelah berhasil selama 10 tahun menyelenggarakan festival musik diatas pegunungan dengan keindahan alam memukau mata para penonton.

Kali ini Jazz Gunung digelar kembali dengan mengusung tema “Merayakan Keragaman”. Tema yang diambil merupakan perpaduan antara beberapa genre musik yang beranekaragam serta para musisi dan penonton yang hadir berasal dari lintas generasi, berbagai latar belakang profesi, suku bangsa dan ras. Mengusung tempat yang etnik dengan tata suara kelas dunia, Jazz Gunung akan di adakan di panggung Amfiteater terbuka yang berbahan baku bambu nan etnik, dimana lokasi terletak di Jiwa Jawa Resort Bromo, Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur.

Tahun ini jazz gunung akan hadir berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana tahun ini Jazz Gunung di gelar tiga hari berturut-turut pagi dan malam hari, mulai tanggal 27, 28 dan 29 Juli 2018 dengan menghadirkan Kramat Ensemble Percussion,Tohpati Bertiga, Tropical Transit, Barry Likumahuwa, Andre Hehanussa, Bianglala Voices, Trio Pop vintage NonaRia hingga kelompok musik apik Bonita & The Hus Band.

Tidak hanya itu acara Jazz gunung kali ini untuk pertama kalinya Endah n Resha turut serta meramaikan suasana panggung etnik Amfiteater Probolinggo dengan membawakan lagu-lagu folk andalannya. Dalam pergelaran ini, mereka sudah mempersiapkan semua yang dibutuhkan untuk menghadapi cuaca di pegunungan serta kejutan diatas panggung yang tak terduga.

“Semua udah disiapin untuk melawan udara dingin disana, prepare membawa jaket yg tebal. Keikutan sertaan kami tahun ini adalah salah satu mimpi kami untuk main di Jazz Gunung, “ucap Endah n Resha disela prescon Jazz gunung dikawasan Kemang Jakarta selatan, Kamis (28/6/18).

“Kami berdua akan menyiapkan jamming dengan penonton dan menyiapkan batasan di tengah -tengah ruang untuk berkreasi, namun kami belum tahu apa yang akan kami lakukan nantinya disana, masih dipikirkan sih,” ujar Endah n Resha menambahkan.

Salah satu tujuan dari festival Jazz Gunung adalah untuk meningkatkan wisatawan setelah beberapa tahun lalu menurun akibat dampak lumpur Lapindo, dan meningkatkan  pendapatan masyarakat di sekitar kaki Gunung Bromo dengan berjualan kopi, makanan, dan minuman.

Untuk info harga tiket Jazz gunung terbagi menjadi VVIP,VIP B, VIP A, Dan Festival mulai harga Rp 475.00-Rp.1.050.000 harga sudah termasuk pajak. Untuk info lebih lanjut mengenai harga tiket silahkan mengunjungi situs www.jazzgunung.com. (@anggapridho)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.