Scroll to Top

“DEADSQUAD” dan Band Grindcore Asal Jepang “KANDARIVAS” Rilis Split Album

By admin / Published on Wednesday, 13 Jun 2018 19:27 PM / No Comments / 429 views

Cadaazz.com – Usai merilis album Noxa yang berjudul “Propaganda”, Black And Je Records langsung tancap gas meluncurkan kembali produksi terbarunya yang merupakan album kolaborasi atau split antara dua group metal berbeda bangsa yaitu “Deadsquad”, band death metal dari Indonesia dan “Kandarivas”, band experimental grindcore dari Jepang.

Dalam split album bertajuk “3593 miles Of Everloud Musick” yang berisi 4 lagu milik Kandarivas dan 2 lagu dari Deadsquad ini, Black And je menunjuk Anggareza untuk membuat dan mengolah elemen – elemen Indonesia dan jepang untuk dijadikan cover album yang dinamakan konsep Niponesia sehingga art work cover album ini begitu menarik dan unik.

Dalam album “3593 miles Of Everloud Musick” ini Deadsquad mempersembahkan 1 lagu baru berjudul “Blessphemy” dan sebuah lagu daur ulang berjudul “Altar Eksistensi Profan” diambil dari album  kedua Deadsquad “Profanatik”. Yang menarik dari kedua lagu Deadsquad tersebut adalah ini merupakan kali pertama Deadsquad merekam lagu dengan formasi paling update terakhir yaitu : Daniel Mardhany (vokal), Stevie Item (gitar), Karis (gitar), Agung (bass) dan Alvin (drum).

Untuk split album yang dirilis dalam format CD ini, Black And Je Records bekerjasama dengan Snakegoat music sebagai publishing karya – karya Deadsquad dan Everloud Music Japan sebagai label yang menaungi Kandarivas. Album ini akan di distribusikan di Jepang dan di Indonesia. Di Indonesia, pendistribusiannya akan di bantu oleh Alaium records milik vokalis Deadsquad, Daniel Mardhany.

Bagi Deadsquad, ini adalah album split pertamanya sejak berdiri tahun 2006. Sebelumnya mereka telah merilis 3 album. Deadsquad dan Kandarivas sempat merayakan di produksinya album split ini pada awal juni kemarin dengan melakuakn tur di beberapa kota di Jepang bersama – sama dan ini merupakan tur kedua Deadsquad di negeri matahari terbit tersebut.

“Saya berharap split album antara deadsquad dan Kandarivas ini bisa menjadi  awal dari terbukanya hubungan yang baik antara masyarakat metal Indonesia dan Jepang ke depannya”, sahut Stevie Item saat press con perilisan album ini di i-Six, Kemang Selasa 12/6/18 kemarin. @fransiscuseko19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.