Scroll to Top

Luncurkan Single Baru “Tanah Surga”, Trio Bedjana Makin Nyaman Menjadi Penyampai Pesan Lewat Genre Folk

By admin / Published on Tuesday, 12 Jun 2018 11:21 AM / No Comments / 195 views

Cadaazz.com – Setelah single perdana mereka berjudul “Dalam Hati” mendapat sambutan sangat baik dari para Music Lovers tanah air dan tidak juga diperkirakan sebelumnya. Maka mari kita mengenal lebih dekat lagi para personil dari trio Bedjana ini; Yang pertama Yudis Dwikorana nama yang tentunya sudah tidak asing lagi di industri musik tanah air, Pemetik gitar di Bedjana ini adalah produser musik kondang, yang sudah membidani beberapa album fenomenal mulai dari IWA K, Sania, Dewi Sandra hingga Agnez Mo. Karena sejak kecil sudah cinta bermain gitar maka tidak heran bila musik folk sudah menjadi santapannya sejak sekolah menengah dan sering mengikuti berbagai lomba dan festival musik country.

Yang kedua Romy Syalasa dia lahir di mataram 31 tahun yang lalu di Mataram, NTB. Setelah menyelsaikan SMA memutuskan untuk pindah ke Jakarta mengejar karir di musik sekaligus melanjutkan kuliah. Dia memulai karirnya dengan menjadi backing vokal penyanyi jazz Andien dan juga di beberapa konser Erwin Gutawa. Di tahun 2013, dia mengikuti ajang pencarian bakat X Factor Indonesia session 1 dan bersama grupnya Nu Dimension berhasil meraih juara 3.

Yang ketiga Agusalim Luckman yang lahir di Jakarta 35 tahun lalu, Mengawali karir bermusiknya dengan menjadi vokalis band indie pop bernama Lipgloss di tahun 2007. Di tahun 2012, dia bersama Yudis Dwikorana membentuk sebuah band soul blues bernama Dis&That yang mendapatkan respon sangat positif oleh para penikmat musik indie. Sayang band ini tidak berumur panjang dan masing-masing personilnya membuat project sendiri.

Banyak orang bilang bahwa musisi, sebaiknya bermusik saja, tak perlu ikut-ikutan mengurusi hal yang lain yang bukan bidangnya. Nanum demikian, bila menyangkut soal menanam kebaikan dan kebenaran di mana pun, apa pun dan kapan pun itu, merupakan panggilan nurani setiap insan untuk turut berkontribusi di dalamnya. Bagi Yudis Dwikorana membentuk Bedjana adalah salah satu caranya memberikan sesuatu kepada masyarakat lewat musik. Dan musik folk bisa lebih cocok dan intimate dalam menyampaikan pesan dan kesan bagi kebaikan masyarakat. Dalam single yang kedua kali ini, Bedjana melantunkan lagu “Tanah surga” yang bertutur dan mengingatkan kita tentang sebuah sisi hubungan desa dan kota yang timpang, di mana manusia dan alam di desa lebih merupakan satelit kota dan secara signifikan sangat tertinggal dari segi pembangunan sosial-ekonomi-budaya terbanding dengan kota.

Di sisi lain kemajuan yang menggeliat di desa tidak terlalu berimbas langsung kepada masyarakatnya. Terbukti dengan berduyun-duyunnya warga yang selalu mencari penghidupan di kota. Bisa dikatakan bahwa Tanah Surga adalah komitmen dan eskpresi Bedjana terhadap nilai-nilai kebaikan, sekecil apapun itu. Dikemas dengan melodi lagu yang mudah diikuti, harmony vocal yang unik, lagu ini direkam secara minimalis dengan konsep live recording hanya dengan menggunakan instrumen gitar akustik dan sentuhan perkusi sebagai aksen dari mood lagu yang kental gaya bermusik folk. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.