Scroll to Top

Ajakan Kembali Ke Jalan Allah Oleh Esaestu dalam Single “Taubat”

By admin / Published on Thursday, 17 May 2018 16:13 PM / No Comments / 83 views

Cadaazz.com – Esaestu resmi merilis single “Taubat” untuk bulan Ramadhan tahun ini dibawah naungan label distribusi besutan Divertone.com bernama Divertune setelah mereka merilis album pertamanya pada 2017 silam. Kini mereka semakin mantapkan eksistensinya di dunia musik tanah air melalui rilis ke radio-radio seluruh Indonesia melalui lagu berjudul Taubat yang dirilis sebagai single pertama di album keduanya.

Esaestu menampilkan dengan mengemas fokus pada trend musik islami. Karyanya akan Esaestu tampilkan dengan berbagai kata, musik, hingga berkolaborasi dengan beberapa vokalis. Esaestu sendiri sejak awal berkonsep solo guitarist yang berkolaborasi dengan banyak musisi-musisi mulai para pemain musiknya maupun pengisian vokal-vokalnya.

Single berjudul “Taubat” diciptakan oleh sang leader Evan Ramadhani menceritakan tentang doa seseorang hamba kembali taat kepada Allah SWT dan menyesali dengan bersungguh-sungguh terhadap dosa yang telah dilakukan selama hidupnya. Jika tidak sejak saat ini kapan lagi waktu untuk kembali ke jalan Allah. Begitulah secuplik kisah isi lagu Taubat.

Dibalut dengan karakter vocal dari Ryza Ahmad, lagu ini begitu syahdu ketika kita benar-benar mendengarnya dengan hantaran nuansa religi yang sangat kental namun ringan.

“Lagu ini selain disiapkan dan pas untuk bulan suci Ramadhan juga ingin menciptakan sebuah pesan bahwa setiap kesempatan Allah pasti memberi kesempatan untuk bertaubat.” Ujar Evan sang composer dan leader dari Esaestu.

“Secara pesan ini sebenarnya tidak hanya untuk bulan Ramadhan, setiap hari pun harusnya selalu ingat ya dengan Taubat. Peluncuran single ini juga melewati diskusi-diskusi dari beberapa single yang lain, bukan karena hanya lagunya namun pesan tadi dan momen yang pas.” Tambah Angga dari Divertune. “Yang terpenting buat kami sih pesan dari lagu ini nyampe kepara pendengar musik melalui karakter vokal saya.” Sambung Ryza Ahmad.

Pada video klipnya juga tak tanggung-tanggung, Taubat digarap oleh director keren Eman Pradipta.

Hadir sebagai sebuah band yang berbeda di antara band Pop bertemakan religius islami namun dibalut dengan aransemen yang ringan Esaestu sama sekali tidak khawatir. Melalui promo radio dan digital, diharapkan single ini akan membuat Esaestu yang merupakan pendatang baru industri musik dapat diterima di kalangan luas para pecinta musik.

Buat yang penasaran dengan single Taubat, kini sudah dapat langsung membeli album digitalnya iTunes, Deezer, Spotify dan digital – digital store lainnya. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *